Ilustrasi: elcapitantheatre.com Inspirator, pernah gak sih kalian diremehkan orang lain? Pasti rasanya campur aduk banget. Sedih, marah, kecewa, dendam kumpul jadi satu. Tapi jangan sedih lagi Inspirator, film Zootopia akan memperlihatkan betapa kuatnya “seseorang” yang justru diremehkan. IMDb Score: 8.1/10 Movie General Zootopia, kota metropolitan impian para hewan yang ingin meraih mimpinya. Judy Hoops (Ginnifer Goodwin), seekor kelinci yang berhasil menjadi polisi terbaik di tempat asalnya dikirim untuk bertugas ke Zootopia. Dengan penuh percaya diri Hoops datang ke Zootopia untuk menjadi polisi yang hebat. Akan tetapi, di sana harapannya tidak sesuai dengan kenyataan. Hoops yang berharap menjadi polisi yang dapat menangani kasus besar, hanya diberi tugas sebagai juru parkir.   Image result for rating film zootopia Hoops dan Wilde I Sumber: insing.com Di tengah pekerjaannya, ia bertemu dengan Nick Wilde (Jason Bateman), seekor rubah penipu. Saat itu, kota Zootopia sedang dilanda kasus menghilangnya banyak mamalia secara misterius. Dengan mempertaruhkan jabatannya sebagai polisi, Hoops memutuskan untuk mengungkap kasus tersebut. Dalam waktu 48 jam, ia harus mampu mengungkap misteri dibalik menghilangnya para mamalia tersebut. Dengan bantuan Wilde, kasus tersebut mulai terungkap. Akan tetapi, terkuaknya kasus tersebut menimbulkan sebuah konspirasi baru. Siapakah dalang yang sesungguhnya dibalik konspirasi tersebut? Inspirator bisa temukan jawabannya dalam film ini. Values

  1. Don’t judge a book by cover

Ungkapan ini sesuai banget sama kondisi masyarakat kita yang masih melihat orang lain dari luarnya saja. Hoops yang notabenenya kelinci ditampilkan selalu membawa botol pembasmi rubah untuk melindungi dirinya. Padahal tidak semua rubah itu jahat, misalnya Wilde. Akan tetapi, hewan-hewan yang lebih lemah dari rubah dan hewan pemangsa lainnya lah yang membuat hewan-hewan pemangsa ini diperlakukan layaknya hewan buas yang perlu dijinakkan.

  1. Jangan mudah menyerah

Dalam film ini Inspirator bisa melihat karakter Hoops yang gak gampang nyerah. Di akademi polisi, semua hewan disana, kecuali Hoops, fisiknya besar dan kuat, seperti gajah, badak, harimau. Hoops yang merupakan seekor kelinci tentu saja selalu diremehkan sebab terlihat lemah. Akan tetapi ia tidak mudah menyerah dengan tekanan-tekanan yang ia dapat. Dan hasilnya, Hoops berhasil menjadi polisi terbaik di akademinya.

  1. Lihat satu hal dari beragam sudut pandang

Masih banyak orang yang melihat dan mempercayai sesuatu dari satu sisi saja. Hoops selalu melihat rubah sebagai makhluk yang jahat. Begitu juga dengan hewan-hewan lain yang notabenenya lebih lemah dalam rantai makanan. Mereka selalu melihat hewan pemangsa sebagai makhluk yang jahat. Padahal yang membuat mereka jahat justru akibat perlakuan dari hewan lemah sendiri yang melihat hewan pemangsa itu buas dan jahat. Lingkungan para hewan pemangsa sendiri yang tidak memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperbaiki dirinya. Oleh karena itu, perlu kita melihat sesuatu dari sudut pandang lain juga Inpsirator.

  1. Selalu optimis

Image result for rating film zootopia Ilustrasi: spinoff.comicbookrespurces.com Hoops selalu berpikiran positif. Meskipun hari ini tidak berjalan dengan baik sesuai yang ia inginkan, tapi Hoops tidak membiarkan dirinya dibayangi pikiran negatif sedikitpun. Hoops menjalani kehidupannya sesuai pepatah “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”.   Contributor Comment: Zootopia bukan hanya merupakan film animasi keluarga biasa. Film ini mengajarkan banyak nilai-nilai kehidupan yang dapat Inspirator teladani. Film ini juga memperlihatkan realita masyarakat metropolitan yang nyatanya masih berpikiran sempit. Meski begitu, film ini sangat menghibur sekali. Dikemas dengan bumbu-bumbu humor sehingga tidak membosankan. Jadi buat Inspirator yang punya adik atau udah punya anak wajib deh nonton film ini. Buat Inspirator yang gak punya adik juga harus nonton film ini. Soalnya film ini keren banget. Dua jempol buat Zootopia. Quotes Judy Hoops: “Change start with you. Change start with me. Change start with all of us.” Mr. Big: ”We may be evolved, but deep down we are still animals.” Nick Wilde: “Everyone comes to Zootopia, thinking they could be anything they want. But you can’t. You can only be what you are. Sly fox. Dumb bunny. And that is not wet cement.”   Info Film Release Date: 17 Februari 2016 (Indonesia) Director: Byron Howard, Rich Moore Running Time: 108 minutes MPAA Rating: PG Cast: Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Idris Elba, Jenny Slate, Shakira   Inspirator Freak Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis: Kintan Lestari Editor: Kintan Lestari   Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak Instagram : @inspiratorfreak web : www.inspiratorfreak.com LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)  

LEAVE A REPLY