Yuk, Kenali Diri Sendiri Lewat 5 Tes Kepribadian Online Ini

Ilustrasi | Sumber : addictionhope.com

Penting bagi kita untuk bisa mengenali kepribadian diri kita sendiri karena dengan begitu, kita bisa tahu apa-apa saja kemampuan yang kita miliki dan belum kita sadari. Bahkan, dengan mengenali kekuatan dan kelemahan diri dapat membantu menentukan pekerjaan apa yang yang sesuai dengan potensi diri kita.

Selama ini, mungkin Inspirator hanya tahu sebatas kepribadian seseorang tergolong ekstrovert atau introvert. Namun ternyata, masih banyak aspek kepribadian selain dua hal itu. Nah, penasaran tergolong kepribadian yang seperti apa? Yuk, simak dan ikuti 5 tes kepribadian online ini!

  1. 16 Personalities 
16 Personalities | Sumber: theamazingcblog.blogspot.com

Ini merupakan salah satu tes kepribadian yang cukup lengkap dengan lima aspek utama, antara lain mind, energy, nature, tactics, dan identity. Sebagai salah satu kuis kepribadian online yang paling populer, tes ini terdiri dari 60 pertanyaan yang akan mencerminkan kualitas diri terhadap relasi dengan orang lain, lingkungan pekerjaan, kebiasaan, serta kekuatan dan kelemahan kita.

  1. Big Five Personality Test 
Big Five Personality | Sumber : twitter.com/123test

Tes ini memberikan gambaran singkat dari lima faktor utama kepribadian, antara lain keterbukaan terhadap pengalaman, sifat kehati-hatian (etika saat bekerja), extraversion atau kemampuan relasi dengan orang sekitar, agreeableness, dan reaksi alami terhadap suatu situasi, yang masing-masing faktor tersebut akan mendefinisikan 6 aspek yang digambarkan secara lebih detail dan spesifik. Inspirator bisa langsung tes dengan klik disini.

  1. Who Am I? 
Who Am I? | Sumber : thedrum.com

Ini merupakan salah satu tes yang paling menyenangkan. Bentuk pertanyaannya tidak seperti tes-tes kepribdian online lainnya yang hanya berupa tulisan pertanyaan dan jawaban, namun lebih seperti sistem memilih gambar dari pertanyaan yang ada. Dengan cara seperti ini menunjukkan bagaimana karakter mendefinisikan pandangan dan pendekatan kita terhadap hidup.

  1. Test Color 
Test Color | Sumber : testcolor.com

Tes ini tergolong tes yang mudah karena kita hanya diminta untuk menjawab dua jenis pertanyaan yang bisa mengenali diri kita lebih banyak daripada yang kita sadari saat ini. Dengan memilih urutan warna dimulai dari yang paling kita sukai dan dimulai dari yang paling kita tidak sukai, tes ini dapat menggambarkan kemampuan kepemimpinan kita, kemampuan manajemen, imajinasi kita, dan masih banyak lagi.

  1. Persona Bubble 
Personal Bubble | Sumber : personalbuble.com

Melalui tes Personal Bubble ini, kita juga dapat mengeksplor karakter kita lebih dalam lagi, seperti kita lebih cenderung terstruktur atau fleksibel, sensitif atau cuek, reaktif atau stabil, dan masih banyak hal lainnya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here