Sebagai anak-anak muda, salah satu keinginan utama kita pasti ingin menjadi orang sukses. Baik dilatarbelakangi ingin hidup berkecukupan, membanggakan orang tua, ataupun alasan-alasan lainnya. Pasti pikiran untuk mendapatkan pekerjaan yang kita sukai dan mencapai kesuksesan pernah terlintas setidaknya sekali dalam benak kita.

Untuk menjadi orang sukses, ada banyak sekali jalur dan kesempatan yang bisa kita ambil. Yang terbukti paling berpengaruh dan paling sering dilakukan adalah melamar kerja. Mungkin terdengar biasa-biasa saja, tetapi dengan hal ini, kita dapat menambah pengalaman profesional kita, mengetahui lebih banyak tentang seluk beluk area yang kita pelajari, dan bekerja sama dengan berbagai macam orang.

Dengan mengikuti Mega Career Expo, kita bisa selangkah lebih maju menuju impian kita. Acara yang disponsori oleh LINE Jobs ini digelar di Gedung Smesco Exhibition Hall, Jakarta Selatan, pada tanggal 12-13 Juli 2017. Inspirator Freak ikut membantu jalannya acara ini sebagai media partner.

Exhibition ini menghadirkan puluhan perusahaan untuk memberikan kesempatan kerja bagi warga Indonesia, khususnya anak-anak muda yang sedang kuliah atau baru saja lulus. Mereka mendapatkan opportunity untuk ikut mendaftar job opening, menyerahkan CV, dan melakukan interview singkat dengan perusahaan pilihan mereka.

Sederet nama-nama bank yang sudah lazim kita dengar datang dan ikut berpartisipasi, seperti CIMB Niaga, BNI, BCA, Bank Bukopin, Bank Mega, Bank Panim, dan sebagainya. Perusahaan finansial seperti AIA Financial, Asuransi Astra, dan PT. Maybank Indo Finance juga bergabung dalam acara. Ada pula lembaga seperti Lingua Fluensia, Yayasan WWF Indonesia, dan Jobindo.

Perusahaan-perusahaan yang telah datang diberi kesempatan untuk mempresentasikan berbagai macam materi yang berkaitan dengan job seeking. Apa itu job seeking? Istilah ini digunakan bagi kita yang sedang dalam proses mencari pekerjaan.

Sharing session yang disampaikan menyajikan topik-topik seperti cara terbaik untuk menunjukkan potensi diri dalam job interview, persyaratan yang dibutuhkan untuk menjamin diterimanya lamaran kerja, hingga cara menyusun curriculum vitae yang benar, rapi dan efisien. Selain itu, ada juga sesi tanya jawab di mana pendengar dapat berbagi kesulitan mereka dalam job seeking dan menerima solusi dan jalan keluarnya.

Dalam dua hari yang singkat, Mega Career Expo telah menarik perhatian dari banyak kalangan muda dan mengundang banyak sorotan dari berbagai media. Semoga dengan berlangsungnya acara seperti ini, Inspirator dapat terinspirasi untuk terus menggapai mimpi dengan bertindak dan bekerja keras. Jangan takut untuk mengambil kesempatan ketika ia memperlihatkan diri. Sampai jumpa, Inspirator!

Keep Breathing, Keep Inspiring

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY