es krim
(Sumber: pepper.ph)

Siapa nih yang suka makan es krim? Sepertinya hampir semua orang menggemari dessert dingin nan lembut yang satu ini, ya. Kalau Inspirator sukanya es krim rasa apa? Rasa seperti coklat, vanilla, dan stroberi adalah beberapa rasa yang umum kita santap. Nah, sekarang bagaimana kalau Inspirator mencicipi es krim rasa bawang putih atau ASI? Hah, memangnya ada? Yap, kalau penasaran, yuk cari tahu tentang 5 rasa es krim anti mainstream berikut ini!

  1. Karaage Ice Cream

(Sumber: en.rocketnews24.com)

Pada bulan April 2016 di Fukuoka, Jepang, berlangsung Karaage Festval. Kaarage merupakan sajian ayam goreng tepung fillet khas Jepang. Di festival tersebut, belasan restoran ikut berpartisipasi dengan menawarkan variasi karaage andalannya. Salah satunya adalah es krim rasa ayam goreng karaage. Soft ice cream berwarna putih dan coklat ini memadukan rasa karaage dengan sea salt. Unik, ya!

  1. Garlic Ice Cream

(Sumber: pepper.ph)

Varian rasa es krim yang satu ini bisa kamu coba di Indonesia, lho! Restoran yang menyajikannya adalah Mad for Garlic, yang mengusung bawang putih sebagai keunikannya. Garlic ice cream yang disajikan merupakan es krim vanilla dengan taburan bawang putih di atasnya. Rasanya enak, lho!

  1. Lobster Ice Cream

(Sumber: foxnews.com)

Apakah  Inspirator adalah penggemar seafood? Kalau iya, jangan lupa untuk mencoba rasa es krim yang satu ini ya. Lobster ice cream ini bisa ditemukan di toko es krim Ben and Bill’s Chocolate Emporium di Amerika Serikat. Es krim ini mengombinasikan rasa butter dengan lobster rebus. Terdapat pula potongan lobster di dalamnya. Wuih!

  1. Es krim ASI

(Sumber: queerty.com)

ASI (air susu ibu) terkenal memiliki banyak manfaat. Lalu bagaimana jika ASI diolah menjadi es krim? Restoran The Icecreamists yang terletak di London menjawab rasa penasaran orang-orang. Tersedia es krim ASI yang disebut Baby Gaga. Bahan baku utamanya berasal dari ASI seorang ibu bernama Victoria Hiley. Ia memang mendonasikan ASI-nya untuk es krim tersebut. Menurut orang-orang yang pernah mencobanya, rasanya enak lho!

  1. Es krim rasa daging kuda mentah

(Sumber: pukish.com)

Waduh, bagaimana rasanya ya? Kalau Inspirator penasaran, coba saja datang ke Namja Town yang merupakan taman bermain di Tokyo, Jepang. Hm, rasa daging kuda saja jarang kita cicipi, apalagi daging kuda mentah!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY