Yuk Belajar Coding Bareng Supermodel Karlie Kloss

coding
Kode With Karlie Scholarship (Foto: YouTube)

Sekarang ini, dimana-mana kita sering mendengar kata coding. Apa sih sebenarnya coding itu? Sederhananya, coding adalah bahasa pemrograman yang berisi instruksi di mana komputer harus mengikuti setiap langkah-langkah tersebut untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Apalagi di zaman modern saat ini kita dikelilingi dengan teknologi, khususnya program komputer.

Di balik gadget dan komputer yang kita gunakan sehari-hari, ada programmer yang sudah memprogramnya. Dengan belajar coding, kita bisa membuat aplikasi, website, dan games sesuai kreativitas kita sendiri. Jadi, kebukti nih kalau coding berguna banget.

Kalau Inspirator mau belajar coding, nggak harus jadi mahasiswa IT secara khusus kok! Karena sekarang sudah banyak yang menawarkan jasa untuk mempelajari coding. Salah satunya adalah Karlie Kloss! Yap, supermodel yang satu ini ternyata diam-diam jago coding, loh! Di sela-sela kesibukan modelling, ia mempelajari coding sejak tahun 2014. Kloss membuktikan bahwa perempuan juga bisa berkompeten di dunia teknologi.

“I realized that, just like art and fashion, code is about creativity, and that women who have these skills have the power to shape our future – and often have. Women are essential in forging digital progress and knowing how to code is the key to exploring and creating the newest frontier”, ujar Kloss.

(Foto: dailymail.co.uk)

Tekadnya untuk mengajak perempuan-perempuan lainnya ia wujudkan dengan mengadakan summer camp untuk perempuan berusia 13-18 tahun mempelajari coding selama 2 minggu. Pada tahun 2017, summer camp ‘Kode with Klossy’ ini akan diadakan di 10 kota di Amerika Serikat, yaitu Miami, New York, St.Louis, Oakland, Chicago, Atlanta, Detroit, New Orleans, Los Angeles, dan Austin. Waktu penyelenggarannya sendiri bertahap dari bulan Juni hingga September.

(Foto:dailymail.co.uk)

Para calon peserta yang mendaftar lewat website www.kodewithklossy.com nantinya, akan dipilih 300 peserta untuk mengikuti Kode with Klossy. Camp ini sifatnya scholarship sehingga peserta tidak harus membayar fee. Peserta pun tidak harus memiliki kemampuan coding karena memang ditujukan untuk pemula. Sayangnya, Kode with Klossy baru bisa diikuti oleh warga negara Amerika Serikat aja, nih.

Eits, gak perlu sedih karena sekarang ini ada banyak situs gratis yang bisa kita gunain untuk belajar coding, seperti  codeacademy.com,  codepolitan.com, dan teamtreehouse.com. Gimana? Makin penasaran gak sama coding? Langsung aja, yuk kita belajar bareng-bareng!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here