YouTube Akan Hentikan Iklan Yang Kelamaan di Awal Video

youtube
Foto: arstechnica.com

Setiap membuka video di YouTube, sering banget kita ditampilkan iklan diawal video. Beruntung jika durasi iklannya hanya lima detik dan bisa di-skip. Tetapi ada juga iklan berdurasi 30 detik yang tak bisa di-skip dan memaksa kita menunggu sampai iklan itu selesai.

Untungnya, Google sebagai pemilik YouTube menyadari ketidaknyamanan yang dialami para penggunanya. Rencananya Google akan menghentikan iklan yang berdurasi 30 detik dan yang tak bisa di-skip.

Seperti diberitakan oleh Detik.com, Google akan mewujudkannya di tahun 2018 nanti. Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan pengguna dan mengontrol agar tidak terjadi invasi iklan.

“Kami berkomitmen memberikan pengalaman online yang lebih baik bagi pengguna. Salah satu caranya, kami memutuskan akan menghentikan dukungan untuk iklan 30 detik yang tidak bisa dilewati di 2018, dan fokus menggantikannya dengan format yang bekerja dengan baik untuk pengguna dan pengiklan,” jelas Google.

Format iklan yang baru diprediksikan hanya untuk iklan yang berdurasi 30 detik yang tak bisa di-skip. Untuk iklan berdurasi 15-20 detik kemungkinan akan tetap dipertahankan.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here