Wonderful Startup Academy Siap Inkubasi Startup Pariwisata Indonesia

Wonderful Startup Academy Siap Inkubasi Startup Pariwisata Indonesia

Meningkatnya jumlah wisatawan dan tempat wisata baru menjadi salah satu tonggak perkembangan industry pariwisata di Indonesia. Belum lagi ide-ide kreatif anak muda dalam mengembangkan startup di bidang pariwisata. Bukan hal yang mustahil bukan jika di masa mendatang Indonesia menjadi destinasi wisata utama mancanegara.

Melihat peluang ini, Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM) dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berkolaborasi untuk mengembangkan industry pariwisata dengan menginkubasi startup melalui program Wonderful Startup Academy.

Wonderful Startup Academy (WSA) adalah program pengembangan startup dan program percepatan yang fokus pada sektor pariwisata di Indonesia. Program yang dijalankan oleh International Council for Small Business (ICSB) Indonesia ini menyediakan berbagai hal pendukung yang diperlukan oleh startup untuk berkembang.

Program WSA mencari startup/UKM yang sudah beroperasi minimal satu tahun dan sudah memiliki produk (beta). Produk yang dimiliki startup tentu harus terkait dengan industri pariwisata, baik itu berupa produk maupun layanan.

Startup yang terpilih akan dimentoring oleh pakar bisnis, pejabat pemerintahan, dan akademisi yang sangat mengerti dunia startup dan industri kecil menengah seperti Hiramsyah S Thaib (Vice President Financing ICSB Indonesia), Jacky Mussry (Deputy CEO MarkPlus, Inc), Henry C. Widjaja (Chairman of Yayasan Dharma Bhakti Astra), dan Marina Kusumawardhani (Inclusive Business and Digital Application Task Force at Coord).

Startup pun berkesempatan mengikuti kunjungan ke kawasan industri usaha kecil menengah dan berbagai objek wisata di Indonesia, mendapatkan fasilitas Co-working space, dan mendapatkan akses untuk menjalin kerjasama dengan para investor serta membuka market access dengan pelaku bisnis di sektor pariwisata.

Pendaftaran program WSA sudah dimulai pada tanggal 20 Desember 2016 dan akan ditutup pada 15 Januari 2017. Yuk sebarkan informasi penting ini untuk masa depan pariwisata dan perekonomian Indonesia.

Info lengkapnya bisa akses langsung Wonderful Startup Indonesia

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here