7 Pesona Keajaiban Wisata Alam di Sumba Ini Pasti Membuatmu Takjub!

Ketika memikirkan liburan, apakah kamu pernah memiliki keinginan untuk berlibur ke Sumba? Pulau Sumba ternyata memiliki wisata alam nan indah, mulai dari sabana, stepa, hingga pantai yang dijamin membuatmu takjub. Tidak heran jika Sumba menjadi terkenal dengan pesona alamnya. Ingin tahu tujuh keajaiban wisata alam yang membuat Sumba istimewa?

  1. Desa Tradisional Waikabubak

    Related image
    Foto: https://www.tytadisty.com/

    Tempat ini adalah ibu kota Sumba bagian Barat. Wilayahnya yang sepi menyuguhkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pelancong bisa merasakan nuansa sedang bertualang sambil melihat desa-desa tradisional tempat masyarakat Sumba tinggal. Arsitektur setiap rumahnya juga masih khas, yaitu menggunakan jerami.

  2. Kincir Angin Kamanggih

    Related image
    Foto: https://news.bbmessaging.com/

    Melihat foto di atas mungkin membuat kamu teringat Belanda. Ternyata Sumba juga memiliki wisata kincir angin yang bisa kamu kunjungi. Meskipun fungsi sebenarnya Kincir Angin Kamanggih adalah untuk investasi listrik masyarakat Sumba, tapi bisa juga untuk menghasilkan foto-foto yang Instagrammable lho, Inspirator!

  3. Air Terjun Tanggedu

    Related image
    Foto: https://www.pinterest.com/

    Air Terjun Tanggedu terletak di Sumba Timur. Meskipun jalan yang ditempuh untuk ke sana tidak mudah, tapi semua rasa lelah terbayar ketika sampai di sini. Relief bebatuannya unik dan air terjunnya jernih. Tempat ini cocok untuk berfoto.

  4. Danau Weekuri

    Foto: https://backpackerjakarta.com/

    Danau ini memiliki keunikan: semua yang berenang di Danau Weekuri bisa mengapung karena danaunya berair asin. Saking jernihnya air danau ini, pelancong bisa melihat dasar danau. Danau Weekuri terletak di Sumba Barat Daya.

  5. Savana Puru Kambera

    Related image
    Foto: https://berklana.com/

    Lokasi savana di Sumba Timur ini selain memanjakan mata, kamu juga bisa menemukan banyak kuda di sini. Siapa pun yang berkunjung ke Savana Puru Kambera akan merasa seperti berada di Afrika. Pantas saja banyak orang berfoto di spot ini.

  6. Bukit Wairinding

    Image result for Bukit Wairinding
    Foto: https://www.pinterest.com/

    Ketika berbicara tentang Sumba, Bukit Wairinding sudah terkenal. Hamparan perbukitan yang luas dan hijau sungguh menyegarkan mata, yang pada musim kemarau bukit ini akan berubah warna menjadi kuning kecokelatan. Di lokasi ini, kamu bisa menyadari betapa luas dan indahnya dunia.

  7. Desa Adat Rende

    Related image
    Foto: https://sumbatrip.blogspot.com/

    Di Desa Adat Rende, kamu bisa merasakan budaya keseharian Sumba. Babi dan anjing berkeliaran, kuda berlarian, ibu-ibu yang menenun Rende, bangunan rumah adat tradisional, hingga kuburan batu akan memberikan pengalaman berwisata yang berharga untukmu, Inspirator.

Setelah tahu ada banyak destinasi wisata alam eksotis di Sumba, apakah informasi ini membuat kamu tertarik untuk merencanakan liburan ke Sumba, Inspirator?

Baca juga : Wisata Pantai Sumba

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here