Arthur Ashe Why Me

Tahukah Inspirator siapa Arthur Ashe itu? Arthur Ashe adalah petenis kulit hitam pertama berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan tiga gelar juara Grand Slam yaitu US Open, Australia Open, dan Wimbledon. Sebagai petenis nomor satu dunia kala itu, karir tenis profesionalnya sangatlah sukses. Namun, setelah pensiun, Ia mengalami cobaan hidup yang sangat berat. Ia mengalami infeksi HIV AIDS melalui transfusi darah setelah menjalani operasi jantung. Sejak saat itu, Ia banyak mendapatkan surat dari para penggemarnya di seluruh dunia yang memberikan simpati kepadanya. Salah satu surat yang Ia terima berbunyi, “Mengapa Tuhan memilihmu menderita penyakit seburuk itu?” Ashe menjawab,

“Di dunia ini ada 50.000.000 anak yang mulai bermain tenis, 5.000.000 juta anak belajar bermain tenis, 500.000 orang belajar menjadi pemain tenis profesional, 50.000 orang datang ke arena untuk bertanding, 5000 orang mencapai turnamen Grand Slam, 50 orang berhasil ke Wimbledon, 4 orang melaju ke semifinal, 2 orang berlaga di final. Dan ketika saya mengangkat trofi, saya tidak pernah bertanya kepada Tuhan, “Why Me?”

Jadi, ketika sekarang saya sedang sakit, tidak seharusnya juga saya bertanya kepada Tuhan, “Why Me?” Dari legenda tenis ini, kita dapat belajar bahwa terkadang kita lupa bersyukur ketika mendapat rezeki, meraih kesuksesan dan hal-hal yang baik dalam hidup. Kita tidak pernah bertanya kepada Tuhan mengapa saya yang dipilih. Namun, ketika yang kita terima justru sebaliknya seperti musibah, penyakit, kesulitan, dan kegagalan, kita justru terkadang membenci Tuhan dan menganggap Tuhan tidak adil. Akankah Inspirator menjadi orang yang seperti itu?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Nindya Kharisma Cahyaningtyas Inspirator Freak Twitter : @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak Instagram : @inspirator_freak Web : www.inspiratorfreak.com LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY