“We Are Hope” Kolaborasi SOS Children’s Villages Dan Allianz, Siapkan Generasi Muda Memiliki Keterampilan Kerja

Luncurkan program “We Are Hope”, Allianz mendukung YouthCan! Sebagai Jembatan Bagi Kaum Muda SOS Children’s Villages Memiliki Keahlian Dalam Memasuki Dunia Kerja.

Jakarta, 23 Februari 2019 – Berdasarkan data dari UNDP, tercatat sekitar 74 juta pemuda usia 15 – 24 tahun di dunia adalah pengangguran atau tidak memiliki pekerjaan yang layak. Berbagai latar belakang menjadi penyebab diantaranya tingkat pendidikan yang rendah, penguasaan keterampilan yang kurang serta terbatasnya jaringan sehingga mereka tidak dapat terserap di dalam industri kerja. Anak muda yang kehilangan pengasuhan orangtua dan tinggal di pengasuhan alternative sangat rentan mengalami kondisi tersebut.

SOS Children’s Villages sebuah organisasi nirlaba yang aktif di bidang hak-hak anak dan berkomitmen membantu kebutuhan anak, melalui program YouthCan! SOS Children’s Villages menggandeng korporasi dan penggerak industri kreatif untuk mendukung sekitar 2.000 anak muda di 10 kota di Indonesia untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam menentukan pilihan karir yang tepat.

We Are Hope” adalah program kerja sama yang digawangi oleh Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli dan SOS Children’s Villages yang bertujuan memberikan harapan bagi anak muda khususnya di SOS Children’s Village Semarang untuk berani berkompetisi dan siap memasuki dunia kerja.  Diluncurkan pada 21 Februari 2019, sasaran program “We Are Hope” adalah remaja tingkat SMA/SMK yang akan mendapatkan pelatihan bahasa Inggris, public speaking, perencanaan dan pengelolaan keuangan, serta pengetahuan dasar memasuki dunia kerja. Program yang akan diimplementasikan selama satu tahun, akan melalui tahap evaluasi setiap tiga bulan sekali untuk memaksimalkan materi yang diberikan tepat sasaran.

“Fokus kepada kebutuhan anak muda dalam mempersiapkan mereka mencapai kemandirian,
SOS Children’s Villages melalui YouthCan! melibatkan lebih banyak mitra dalam upaya meningkatkan kapasitas anak muda mendapatkan pelatihan keterampilan. Melalui program “We Are Hope” yang dilaksanakan Allianz, anak muda kami bisa mendapatkan bekal yang berguna untuk masa depan dan meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam menentukan pilihan karir yang tepat dan mitra kami akan terlibat secara nyata pada penurunan angka pengangguran pada anak muda”, ujar Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia.

Dengan melibatkan profesional di bidangnya, anak-anak muda ini akan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Allianz di SOS Children’s Village Semarang. “Dukungan dan keterlibatan Allianz Indonesia terhadap program ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kapasitas generasi muda Indonesia, sesuai dengan salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
(Corporate Social Responsibility – CSR) Allianz Indonesia yaitu pilar Pendidikan. Pada skala internasional, program SOS Children’s Villages ini telah dilaksanakan bekerjasama dengan Allianz di sejumlah negara sejak tahun 2015 dengan hasil dan antusiasme yang luar biasa. Para relawan Allianz yang terdiri dari karyawan dan manajemen juga berperan aktif dalam program ini dengan mengajar secara langsung. Kami berharap melalui program ini lebih banyak anak muda Indonesia yang semakin meningkat kemampuannya untuk meraih masa depan yang lebih baik,” kata Karin Zulkarnaen, Head of Market Management, Allianz Indonesia.

Selaras dengan komitmen yang mendukung pendidikan berkualitas dan lapangan kerja yang layak bagi anak muda, Allianz menggandeng SOS Children’s Villages mendukung terwujudnya Sustainable Development Goals (SDG’S) nomor 4 (pendidikan berkualitas), 8 (pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi) dan 10 (berkurangnya kesenjangan) yang mengupayakan pendidikan dan pelatihan untuk mengurangi pengangguran pemuda sehingga pemuda mampu keluar dari garis kemiskinan dan mendapat kehidupan yang layak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here