Waswas Investasi Bodong, Farah Dini Novita Punya Solusinya!

Finansial Check Up

Perusahaan perencanaan keuangan terkemuka di Indonesia, JANUS.ID bersama dengan Jenius, aplikasi digital banking dari BTPN; melalui acara peluncuran Buku “FINCHICKUP 2” – Financial Check Up for Investment Dummies yang ditulis Farah Dini Novita featuring Janus.id, ingin mengajak pembaca untuk lebih melakukan pembentukan fondasi keuangan yang kokoh dan berbagi pemahaman tentang investasi yang dapat mengantarkan hidup yang berkecukupan. Juga tentang bagaimana memilih dan ‘setia’ pada 1 Bank yang tepat dan sesuai dengan profil finansial.

farah-dini-novita-dn-finchickup-2

Terinspirasi dari banyaknya korban investasi bodong di masyarakat; menurut data terakhir 2016 total dana yang tersangkut di inventasi bodong adalah sekitar 80 Triliun Rupiah. Di Buku ini akan lebih dibahas mengenai Indonenesian Capital Market, diharapkan banyak pemahaman dan informasi yang bisa di ambil mengenai investasi dari Buku “FINCHICKUP 2” – Financial Check Up for Investment Dummies.

farah-dini-novita-aakar-abyasa-fidzuno-press-release

Vice CEO & Co Founder JANUS.ID yang juga penulis Buku “FINCHICKUP 2” – Financial Check Up for Investment Dummies; Farah Dini Novita, CEO & Founder JANUS.ID; Aakar Abyasa Fidzuno, berbagi cerita mengenai latar belakang pembuatan dan pesan yang dibawa buku ini.

“Buku “FINCHICKUP 2” ini adalah lanjutan dari buku FinChickUp pertama. Berawal dari blog www.fin-chick-up.com pada tahun 2014 , yang kemudian dibuatlah menjadi sebuah buku.

Apabila buku pertama lebih menjelaskan tentang financial planning secara general, maka di buku kedua ini dibahas mengenai case – case real yang terjadi di masyarakat dan yang ditangani oleh Janus.id. Buku kedua ini banyak bercerita mengenai beragamnya financial case yang ditangani Janus.id, yang juga dialami masyarakat secara general, tidak membagikan secara gamblang case dari client – client kami, tapi lebih pada garis besar jenis kasusnya dan bagaimana Janus.id mengatasinya.” Ujar Farah Dini Novita.

“Sebetulnya, kita semua memiliki keinginan seragam dalam tujuan financial, tapi sebenarnya bukan dengan tergantung tujuan Anda apa, banyak orang tahu tujuan finansial nya, tapi banyak orang tidak berhasil mencapai tujuan tersebut. Maka dalam buku ini dijelaskan method the basic triangle yang digunakan oleh para advisor dari Janus.id dalam menganalisa dan memberikan solusi untuk client-client kami, sebagai contoh case financial yang beragam dan terjadi di masyarakat. Bukan hanya berbagi tentang bagaimana team financial planner dan advisor dari Janus.id memetakan solusi finansial, Buku ini juga bentuk dukungan program pemerintah dan membahas program program tersebut, seperti; Ayo ke Bank, Yuk Nabung Saham, Mari Berasuransi dan Obligasi Pemerintah.” Ungkap Aakar Abyasa Fidzuno.

nicky-hogan

Dukungan untuk pernyataan Aakar Abyasa Fidzuno dan pemahaman finansial yang ingin dibagi dalam Buku “FINCHICKUP 2” disampaikan oleh Nicky Hogan, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia .

Kemudian Aakar Abyasa Fidzuno menambahkan tentang ‘fenomena’ yang sedang terjadi dalam dunia finansial saat ini, dimana semua beralih menjadi digital, termasuk dalam dunia finansial; seperti yang kita kenal saat ini financial technology. Salah 1 terobosan finansial dengan adanya JENIUS dari BTPN.

febri-rusli-marketing-head-jenius-btpn

Febri Rusli, Marketing Head Jenius BTPN, dalam speechnya berbagi tentang Jenius, sebuah aplikasi dari BTPN yang dirancang dan dikembangkan untuk membantu masyarakat dalam mengatur life finance secara lebih mudah, cerdas, dan aman melalui smartphone berbasis Android maupun iOS.

Buku ini ingin mengajak pembaca untuk lebih pintar tentang pemahaman finansial dan perkembangannya di era teknologi, untuk lebih melakukan pembentukan fondasi keuangan yang kokoh dan berbagi pemahaman tentang investasi yang dapat mengantarkan hidup yang berkecukupan. Mengenali profil resiko dan kondisi kesehatan keuangan saat ini, memetakan tujuan keuangan dari segi prioritas, mengetahui peluang investasi lewat saham dan obligasi pemerintah, dan segala pemahaman yang diperlukan masyarakat yang ingin memulai investasi di pasar modal.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@Inspiratorfreak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here