Wardah Fashion Award Jaring Bibit-Bibit Fashion Designer Muda Berbakat

Wardah Fashion Award, Jaring Bibit-Bibit Fashion Designer Muda Berbakat
Suci Hendriana, Barli Asmara dan ketiga pemenang WFA

Sebagai brand kosmetik terkemuka di tanah air, Wardah terus mewujudkan komitmennya dalam membantu pengembangan industri fashion Indonesia di semua lini.  Salah satunya adalah ajang Wardah Fashion Award (WFA), yang merupakan sarana menjaring fashion designer muda untuk berkembang menjadi fashionpreneur.

Hadir sebagai salah satu sponsor dan tenant dalam pagelaran Indonesia Fashion Week 2017, Wardah mengadakan talkshowThe Journey of Wardah Fashion Award” di Plenary Hall, JCC, Jakarta.

“Wardah percaya bahwa industri fashion dan kecantikan bisa berkembang selaras dan saling mendukung. Karena itu Wardah mendukung penuh perkembangan fashion designer Indonesia, termasuk para designer muda,” ujar Suci Hendrina, Public Relation Wardah dalam sesi talkshow.

Dari pemikiran ini tercetuslah ide untuk membuat program Wardah Fashion Award, yang akan membantu mengembangkan bakat dari fashion designer muda terpilih lewat edukasi fashion yang mendalam.

Wardah Fashion Award mulai berlangsung pada 2016 lalu dengan pemenang Patricia Kantika (Winner), Farah Nurjannah (Runner Up 1), dan Nabila Kansha (Runner Up 2). Sebelumnya, saat menjadi finalis, mereka mendapat mentoring dari fashion designer senior Barli Asmara tentang membuat desain yang inovatif serta menyusun strategi bisnis yang kuat untuk memasuki industri fashion.

“Saya sangat bersemangat saat Wardah mengikutsertakan saya dalam WFA 2016 sebagai salah satu juri dan mentor bagi para finalis. Selama ini saya melihat, para desainer muda ini ada yang kesulitan untuk mengembangkan karir. Karena itu mereka butuh program yang menjembatani keinginan mereka untuk mendapat edukasi dan ilmu yang lebih mendalam tentang fashion, seperti WFA,” ungkap Barli Asmara.

Wardah Fashion Award Jaring Bibit-Bibit Fashion Designer Muda Berbakat

WFA menjadi bentuk dukungan Wardah kepada para wanita Indonesia untuk mengembangkan kecantikan yang inspiratif. Karena itu, pemenang pertama WFA 2016 mendapat banyak kesempatan untuk mengembangkan diri untuk meraih mimpi sebagai fashion designer lewat berbagai program edukasi fashion yang mendalam.

“Saya sangat gembira dan bahagia saat terpilih menjadi pemenang Wardah Fashion Award 2016, karena saya mendapat kesempatan untuk menambah pengetahuan lewat Fashion Scholarship dan kelas Fashionpreneur di Next Step bersama Musa dan Amy Wirabudi. Karya-karya saya juga diperkenalkan kepada masyarakat di berbagai ajang fashion week, termasuk IFW 2017. Berbekal semua ini, saya siap untuk mewujudkan impian untuk untuk memiliki fashion label sendiri,” ungkap Patricia Kantika, Pemenang Pertama WFA 2016.

Untuk ke depannya, Wardah akan melanjutkan WFA dengan program-program yang tetap membantu mengembangkan bibit-bibit baru di industri fashion Indonesia.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here