Ada pepatah yang bilang generasi pertama membangun, generasi kedua mengembangkan, dan generasi ketiga menghancurkan. Tapi itu tidak terjadi pada minuman isotonik yang disukai sama anak-anak JKT48 ini. Berawal hanya dari produsen zat infus, saat ini justru menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Mungkin banyak yang tidak tahu cerita di balik perjuangan lahirnya Pocari Sweat, silahkan komen, ape pendapatmu?

#InspiringPoint :

1. Start with vision. Sebagai anak muda, kita mestinya punya visi atau goals dalam hidup kita. Kita gak bisa cuma sekedar “ngalir” ngikutin kemana air mengalir, karena secara teori pun air selalu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah, jadi pasrah pasti akan membawa kita kepada kehidupan yang lebih rendah. Miliki impian dan tetap fokus serta berkomitmen hingga impian tersebut menjadi kenyataan.

2. Pantang Nyerah. Apa jadinya kalau si peneliti dan bahkan pemilik perusahaan langsung give up begitu hasil karyanya tidak sesuai dengan selera pasar? Mungkin tidak akan muncul” cairan infus” yang bisa diminum ini. Kemudian bagaimana juga ketika produknya gak laku bahkan banyak orang yang justru mencibir produk tersebut, apa masih ada keyakinan dalam diri kita? Kalau katanya Chris Gardner (tokoh nyata dalam film Pursuit of Happyness), “Stick to point A and there is no other options!“. Kejar terus sampai dapat! Kejar terus sampai jadi!

3. Itung Untung Rugi. Kalau bahasa kerennya sih kalkulasi resiko. Jadi kan disetiap keputusan pasti ada resikonya nih, nah kita musti cermat cari tahu seberapa jauh konsekuensi dan resiko dari keputusan yang kita ambil. Kita gak bisa sekedar mengikuti passion kita  kalau itu tidak bisa menghasilkan sesuatu untuk kita. Orang yang bijak pasti akan selalu menghitung bahkan mengatur untung ruginya di awal,, bukan di akhir. Karena kalau di akhir itu namanya penyesalan!

 

Nah ada juga nih video inspiratif lainnya yang gak kalah bagus dan juga kocak. Klik disini yaa.. :)

 

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@InspiratorFreak

SHARE
Previous article#VideoInspiratif – Kesaksian Hidup Tessa Kaunang
Next article#InspiringVideo – Muda, Kaya dan Punya Bisnis Sendiri
Passionate banget untuk sharing hal-hal positif ke anak muda Indonesia dan saat ini sedang berjuang untuk membesarkan InspiratorFreak.com. Jadi mentor juga di Young on Top Campus Ambassador

LEAVE A REPLY