Via Vallen Menyanyikan Lagu “Meraih Bintang” di Asian Games 2018

Di perhelatan olahraga Asian Games Agustus nanti, Via Vallen akan menyanyanyikan lagu pembukaan berjudul “Meraih Bintang”.

Sebelum memutuskan siapa yang akan menyanyikan lagu pembukaan di perhelatan olahraga terbesar di Asia ini, tentunya panitia Asian Games sudah mempertimbangkan secara matang keputusan ini.

Via vallen asian games
Instagram: Viavallen

“Kebetulan research-nya cukup panjang untuk memilih Via Vallen. Kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), dari beragam artis yang ada, dengan adanya kebutuhan mengangkat lagu Indonesia genre dangdut, maka pilihannya jatuh pada Mbak Via” ujar Syanda Kunto, selaku seksi komunikasi panitia pelaksana Asian Games 2018, di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan.

Syanda Kunto pun menjelaskan kembali alasan memilih Via Vallen sebagai penyanyi yang membawakan lagu pembuka di Asian Games 2018.

“Karena memang merupakan artis muda dan mempunyai penggemar yang cukup luas dari atas ke bawah dan membawakan musik dangdut yang menurut kami bisa mempopulerkan theme song Asian Games ini.”

Syanda berharap bisa mempopulerkan genre musik dangdut di kancah internasional lewat lagu “Meraih Bintang”. Oleh karena itu, aransemennya tidak dibuat koplo banget melainkan ke arah yang lebih modern.

“Nanti juga dangdutnya bukan lagu murni dangdut kental Indonesia, tapi sudah diimprovisasi jadi genre pop dangdut. Karena ini kan konsumennya tidak hanya untuk Indonesia tapi juga internasional, jadi kita harapkan dengan genre ini, akan bisa diterima masyarakat Internasional,” pungkas Syahda. (Sumber: Okezone.com)

Asian games
Tribunnews.com

Perhelatan Asian Games yang melibatkan negara-negara Asia ini diadakan Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia, OCA). Asian Games pertama kali diselenggarakan di New Delhi 1951, dan pertama kali diselenggarakan di Indonesia pada tahun 1962.

Diadakan empat tahun sekali

Asian Games yang diadakan setiap empat tahun sekali saat ini sudah diadakan sebanyak 17 kali, dan yang ke-18 nanti diadakan di Indonesia.

Daftar tahun dan negara penyelenggara Asian Games sejak tahun 1951 adalah sebagai berikut:
Asian Games ke-1, tahun 1951 di Delhi, India
Asian Games ke-2, tahun 1954 di Manila, Filipina
Asian Games ke-3, tahun 1958 di Tokyo, Jepang
Asian Games ke-4, tahun 1962 di Jakarta, Indonesia
Asian Games ke-5, tahun 1966 di Bangkok, Thailand
Asian Games ke-6, tahun 1970 di Bangkok, Thailand
Asian Games ke-7, tahun 1974 di Teheran, Iran
Asian Games ke-8, tahun 1978 di Bangkok, Thailand
Asian Games ke-9, tahun 1982 di Delhi, India
Asian Games ke-10, tahun 1986 di Seoul, Korea Selatan
Asian Games ke-11, tahun 1990 di Beijing, Cina
Asian Games ke-12, tahun 1994 di Hiroshima, Jepang
Asian Games ke-13, tahun 1998 di Bangkok, Thailand
Asian Games ke-14, tahun 2002 di Busan, Korea Selatan
Asian Games ke-15, tahun 2006 di Doha, Qatar
Asian Games ke-16, tahun 2010 di Guangzhou, Tiongkok
Asian Games ke-17, tahun 2014 di Incheon, Korea Selatan

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here