Veggie Guide, Cara Kekinian Untuk Hidup Sehat

Hi, Inspirator! Di zaman yang sudah serba canggih ini, Inspirator pasti sudah paham apa arti dari Vegetarian kan? Vegetarian adalah seseorang yang menjalankan pola makan berbasis nabati  seperti sayur mayur, buah-buahan, dan berbagai produk turunannya, sebagai menu utama.

Gaya hidup vegetarian menjadi semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia dalam 5 tahun ini. Tercatat lebih dari 2 juta orang vegetarian yang ada di Indonesia dan sebagian di antaranya tergabung di dalam organisasi atau komunitas vegetarian. Salah satu organisasi vegetarian terbesar di Indonesia adalah IVS (Indonesia Vegetarian Society), memiliki anggota lebih dari 200.000 orang, dengan lebih dari 66 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun kurangnya informasi mengenai lokasi rumah makan yang menyediakan menu vegetarian dan produsen atau supplier bahan-bahan baku vegetarian menjadi kendala untuk menerapkan pola hidup sehat. Hal inilah yang kemudian menginspirasi Karim Taslin (Technopreneur, CEO PT. Parama Cakrawala Inspirasi) untuk membuat sebuah aplikasi mobile untuk para Vegetarian bernama Veggie Guide.

Veggie Guide di rancang untuk menjawab tantangan vegetarian kekinian, terutama bagi kaum vegetarian yang sering travelling namun merasa kesulitan mencari alamat rumah makan vegetarian. Aplikasi ini akan sangat membantu para vegetarian dalam mencari alamat rumah makan vegetarian di sekitar mereka dan para vegetarian pemula juga bisa mendapatkan pedoman hidup sehat.

Selain list direktori rumah makan, aplikasi ini juga memuat berita aktual seputar perkembangan vegetarian di Indonesia, juga dilengkapi dengan koleksi resep vegetarian/vegan dan video demo masak. Dengan diluncurkannya aplikasi Veggie Guide ini, Karim Taslim berharap kaum vegetarian/vegan beserta para pelaku usaha di bidang vegetarian/vegan akan mendapatkan kemudahan dan manfaat.

Untuk Inspirator yang juga ingin menerapkan pola hidup sehat dengan cara kekinian bisa langsung download aplikasinya di Play Store.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY