Urutan Golongan Darah yang Rentan Mengalami Depresi. Cek, Yuk!

Photo: hellosehat.com

Setiap orang bisa mengalami depresi. Penyebabnya pun beragam, misalnya pekerjaan terlalu berat, masalah keluarga, konflik pertemanan, dan sebagainya. Selain faktor tersebut, ternyata orang yang terlahir dengan golongan darah tertentu juga lebih berisiko menderita masalah mental ini. Hal ini dijelaskan dalam penelitian berjudul Effects of Stress and Blood Type on Cortisol and VLDL Toxicity Prevneting Activity.

Nah, mari cek urutan golongan darah yang rentan mengalami depresi berikut ini.

Golongan darah B

Golongan darah B di urutan pertama, lho. Meskipun terkenal cuek, orang bergolongan darah B paling rentan mengalami depresi. Depresi terjadi ketika apa yang diinginkan pemilik golongan darah B tidak sesuai dengan kenyataannya.

Golongan darah AB

Orang dengan golongan darah AB biasanya tertutup, misterius, dan sulit ditebak. Dia sering merasa kesulitan mengungkapkan perasaan atau masalahnya pada orang lain, sehingga rentan mengalami depresi.

Golongan darah O

Orang bergolongan darah O biasanya senang menjadi pusat perhatian dan punya banyak teman. Dia bisa cuek dengan permasalahan yang ada, kecuali permasalahan dengan teman-teman. Kalau punya masalah dengan teman atau mendapatkan perkataan menyakitkan dari teman-temannya, golongan darah O bisa sampai depresi, lho!

Golongan darah A

Golongan darah ini terkenal paling rasional dan perfectionist. Mereka termasuk orang yang tidak mudah mengalami depresi karena selalu bisa menyelesaikan masalah dan menemukan jalan keluar yang tepat.

Nah, itulah urutan golongan darah yang rentan mengalami depresi. Dari hasil penelitian ini, sesuai dengan diri kamu atau tidak, Inspirator? Oh ya, supaya kamu tidak mudah mengalami depresi, sebaiknya kamu senantiasa tahu kemampuan dan batasan dirimu, ya! Kalau ada permasalahan yang membuatmu penat, segera luangkan waktu untuk mencari me time atau melakukan meditasi ringan supaya pikiranmu segar kembali.

Hidup itu berharga, jangan sia-siakan. Cintai dirimu.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here