Seminar Gebyar Himaka
Poster Seminar Gebyar Himaka

Menilik presentase jumlah wirausaha di Indonesia yang masih kurang dari jumlah ideal serta kesadaran bahwa pendidikan dengan basis teori saja tidaklah cukup untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap dalam memasuki dunia kompetisi di kehidupan yang sesungguhnya, Studentpreneurs bersama Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia melalui BEM FEUI telah memasukkan dalam kalender tahunannya sebuah event entrepreneurship terbesar di Universitas Indonesia yang dinamakan “UI Studentpreneurs”. The 4th UI Studentpreneurs adalah sebuah rangkaian kegiatan bertemakan kewirausahaan khususnya bagi kaum muda. Kali ini kami mengangkat tema “Envisioning Business in Hypercompetitive Era” Aliran informasi yang sangat cepat dan globalisasi membuat tren berubah begitu cepatnya, ditambah lagi dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang membuat persaingan menjadi semakin ketat dan membuat kita memasuki sebuah era yang bukan lagi super, namun hiper-kompetitif. Untuk menghadapinya, memiliki keunggulan kompetitif saja tidaklah cukup. Perlu dilakukan juga improvisasi dan inovasi yang berkelanjutan. Melalui rangkaian acara ini, kami dengan senang hati memberikan wadah bagi generasi muda untuk saling berbagi wawasan mengenai isu tersebut dengan memberikan sorotan lebih terhadap dunia bisnis agar tetap dapat bersaing. Melihat tren masa kini dimana para peserta lomba proposal bisnis hanya membuat proposal tanpa ada realisasi setelah perlombaan, kami menyelenggarakan acara kompetisi proposal bisnis sebagai wadah bagi para peserta untuk mewujudnyatakan proposal bisnis mereka setelah diperlombakan. Di sini kami ingin para peserta merealisasikan bisnis mereka dengan memfasilitasi mereka untuk melakukan presentasi di hadapan para juri serta angel investor dan pemberian hadiah berupa uang tunai senilai 33.000.000 rupiah bagi tiga pemenang terbaik yang dapat digunakan sebagai modal usahanya. Dalam perjalananya acara ini terdiri dari beberapa rangkaian yakni :  

  1. Seminar ( 23-24 Februari 2015)

Rangkaian seminar diselenggarakan selama dua hari ini akan memberikan inspirasi tentang entrepreneurship. Pembicara dalam seminar ini meliputi para pakar bisnis, profesional, serta para entrepreneurs yang akan membantu peserta mengerti pentingnya berwirausaha, membangun mindset wirausaha, dan pentingnya kreativitas untuk generasi muda.  

  1. Academy Day ( 25-26 Februari 2015)

Academy Day ini disediakan khusus bagi para finalis 10 besar dari lomba bussines plan untuk meningkatkan skill dan pengetahuan mereka. Dalam Academy Day ini para finalis akan diberi pelatihan intensif terkait entrepreneurship.  

  1.    Festival (27-28 Februari 2015)

Festival dibagi menjadi sesi grand final (27 Februari) dan College Entrepreneurs Summit (28 Februari). Grand final sendiri merupakan saat dimana para 10 besar ini akan mempresentasikan proposal bisnis mereka di depan juri dan angel investor. CES merupakan saat dimana banyak College Entrepreneurs akan diundang dan berkumpul dalam satu tempat, dimana mereka dapat berbagi semangat dan ide sehingga bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dari entrepreneurs muda. CES akan diisi dengan Gala Dinner serta talk show dengan banyak entrepreneurship terkemuka yang tentunya akan menjadikan acara ini lebih insightful.   Untuk info lebih lanjut mengenai acara dan pemesanan tiket dapat mengunjungi : http://ui-studentpreneurs.com atau bisa juga menghubungi +62 878 8896 3090 (Jihan) / +62 858 1129 1569 (Ershad). Ikuti juga berita terbaru kami melalui twitter @Studentpreneurs !   Keep Breathing, Keep Inspiring! @InspiratorFreak

LEAVE A REPLY