UangTeman, Hadir untuk Permudah Peminjaman Uang Online

UangTeman
Source: neighbourlist.com

Kehadiran uang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari belanja kebutuhan pokok, transportasi, hingga pendanaan usaha pun turut melibatkan uang. Ada kalanya beragam kebutuhan tersebut mengharuskan kita meminjam uang.

Meminjam uang dapat menjadi satu hal yang cukup sulit dilakukan. Karena faktor seperti jaminan, pinjaman uang seringkali sukar didapatkan. Sehingga, tak jarang orang-orang yang berkebutuhan mendesak pada akhirnya berpaling meminjam kepada rentenir.

Inspirator, saat ini telah terdapat startup anak bangsa yang bergerak dalam bidang fintech (financial technology). Startup bernama UangTeman menawarkan kemudahan peminjaman uang secara online bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana skala mikro dan dalam waktu cepat.

Startup Peminjaman Uang Online Pertama Di Indonesia

Aidil Zulkifli, founder UangTeman | Source: asia.blog.terrapinn.com

UangTeman merupakan penyedia jasa peminjaman uang online jangka pendek pertama di Indonesia. Startup yang berdiri pada April 2015 ini telah memiliki lebih dari 5000 pengguna yang telah menggunakan jasanya. Sebelumnya, masyarakat Indonesia boleh jadi masih asing dengan layanan peminjaman mikro seperti ini, terlebih karena sifatnya yang online.

Aidil Zulkifli, CEO dan co-founder UangTeman memiliki target besar untuk dicapai. “Tujuan utama kami sederhana, agar peminjaman uang dengan satu kali klik tersedia di perangkat atau sistem apapun yang digunakan masyarakat secara adil dan transparan,” terang Aidil sebagaimana yang dilansir Jakarta Globe. 

Persyaratan yang Mudah, Tanpa Jaminan

UangTeman
Startup fintech yang permudah masyarakat peroleh dana pinjaman | Source: neighbourlist.com

Untuk dapat menggunakan jasa UangTeman, Inspirator setidaknya harus memiliki penghasilan tetap sebesar Rp 2,3 Juta Per bulan untuk penduduk Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Bagi yang berdomisili di Semarang, Solo, Yogyakarta, Magelang, dan Klaten besaran minimal penghasilan tetap adalah Rp 2 Juta Per Bulan. Adapun syarat usia peminjam sekurang-kurangnya adalah 21 tahun, dengan usia maksimal 65 tahun.

Prosedur pengajuan pinjamannya tidak ribet, bahkan tidak perlu menyerahkan jaminan apapun. Caranya adalah cukup dengan mengisi formulir aplikasi di sini, lalu menyiapkan dokumen seperti KTP, Slip Gaji, serta foto diri. Setelahnya, Inspirator tinggal menunggu maksimal tiga hari untuk verifikasi dan pencairan dana. Oh iya, jumlah peminjaman yang ditawarkan berkisar hingga 4 juta Rupiah dengan tenor maksimal 30 hari.

UangTeman, Berusaha Untuk Terus Berkembang

UangTeman
Tak hanya di Indonesia, UangTeman berencana untuk ekspansi ke negara-negara ASEAN |Source: e27.co

Melihat potensi pasar yang besar dalam bisnis peminjaman uang skala mikro, startup ini berusaha untuk dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia. Terkini, UangTeman telah tersedia untuk masyarakat yang berdomisili di Bali. Sebelumnya, UangTeman hanya tersedia untuk penduduk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Magelang, Klaten dan Surabaya.

Kedepannya, UangTeman direncanakan akan tersedia untuk penduduk di Makassar serta beberapa kota besar di Sumatera. Tidak hanya di Indonesia, kemungkinan juga layanan peminjaman uang online ini akan tersedia di beberapa negara di kawasan ASEAN. (AT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here