Turki Rancang ‘Taman Langit’ Dan Arena Trampolin Di Atas Pepohonan

Trampoline
Foto: Mymodernmet.com

Bermain trampolin umumnya di area terbuka dan langsung bisa dimainkan di area tersebut saat itu juga. Tetapi trampolin yang satu ini menyajikan pengalaman bermain trampolin yang berbeda. Pasalnya Studio Dror di Turki tengah merancang taman impian bernama Parkorman Park yang dilengkapi dengan arena trampolin di ketinggian puluhan meter dan berada diantara pepohonan.

Parkorman sendiri adalah taman yang berada di dalam hutan dengan fasiltas permainan yang berada di atas pohon.
Taman bermain ini juga dibuat ramah untuk orang dewasa. Akan ada hammock, ayunan dan tentunya trampolin besar menghiasi pohon-pohon tinggi di sana.

Dilansir laman Mymodernmet.com, salah satu alasan dibangunnya taman ini adalah kurangnya lahan terbuka hijau di kota tersebut. Hutan yang rencananya akan dipakai oleh Studio Dror berjarak 5 mil dari pusat kota. Tempat ini direncanakan sebagai tempat yang cocok untuk relaksasi sembari menikmati alam bersama keluarga.

Foto: Mymodernmet.com

“Masterplan kami untuk Parkorman adalah menjaring berbagai kemungkinan. Sebuah ekosistem yang dapat dijelajahi oleh para pengunjung. Beragam jalur yang tidak linear seperti kaligrafi, pola jalan bergelombang menuju hutan akan memberikan kejutan bagi pengunjung saat menjelajahi hutan ini,” ujar Studio Dror.

Foto: Mymodernmet.com

Dalam Parkorman, para perancang telah membuat beberapa zona penting yang akan dihadirkan di sana seperti Plaza (untuk tempat berkumpul), Loop (terdiri dari ayunan dan hammock di atas pohon), Pool, Chords (jalur dengan trampolin di bagian tengahnya), Grove (area seperti labirin yang dilengkapi patung dan air mancur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here