Trik Jitu Traveling dengan Budget Minim

Photo: ukuraspal.blogspot.com

Traveling kini sudah menjadi kebutuhan setiap orang untuk melepaskan penat. Saat kepala pening karena pekerjaan atau tugas kuliah, rasanya ingin segera berlibur dan jalan-jalan sambil mencari suasana baru. Betul kan, Inspirator?

Nah, sering kali kamu khawatir kalau harus mengeluarkan biaya besar saat traveling. Tenang saja, InspiratorFreak punya trik jitu traveling dengan budget minim yang bisa kamu terapkan biar liburan nggak sekadar wacana.

1. Cari penginapan di pusat kota

Photo: jogjakartour.com

Hharga yang ditawarkan penginapan di pusat kota biasanya lebih mahal. Tetapi, ada kok, penginapan yang harganya bersaing. Menginap di pusat kota membuatmu mudah menjelajahi berbagai tempat wisata yang terletak di sekitar pusat kota.

Kamu bisa mencari informasinya di aplikasi populer untuk mencari penginapan dengan harga bersahabat, atau yang bisa membandingkan harga antarhotel. Apa saja aplikasi itu? Cari tahu di sini.

2. Hindari musim libur

Photo: pinterest.co.uk

Berlibur di luar waktu liburan (low season atau off season) bisa membuatmu lebih leluasa saat mengunjungi objek wisata. Biaya masuk tempat wisata pun biasanya lebih murah pada musim sepi turis.

3. Pesan penginapan secara online

Photo: ukuraspal.blogspot.com

Aplikasi pencari penginapan secara online kini sudah semakin menjamur. Kamu bisa pilih aplikasi penginapan yang reputasinya baik dan punya banyak pilihan penginapan. Sering kali, kamu justru bisa dapat penawaran menarik saat memesan secara online. Yuk, manfaatkan!

4. Pesan tiket sejak jauh hari

Photo: ngetren.co.id

Jika ingin berpergian naik pesawat atau kereta artinya kamu harus menyiapkan tiket minimal 21 hari sebelum keberangkatan. Kamu bahkan bisa memesan tiket tiga bulan sebelum keberangkatan untuk mengantisipasi kehabisan tiket.

5. Jalan aja dulu

Photo: barefoot-traveller.com

Tidak perlu terlalu detail menetapkan destinasi, yang kadang-kadang malah menyulitkanmu. Kalau ingin traveling dengan budget minim, coba jalan aja dulu tanpa memikirkan destinasi. Bersikap fleksibel dengan rencana yang telah disusun.

Traveling tidak selalu harus mengeluarkan banyak biaya, kok. Kalau kamu jeli memanfaatkan promo, budget travelingmu bisa ditekan seminim mungkin. Kamu juga bisa memanfaatkan kenalan-kenalan yang baru kamu temui. Siapa tahu, kamu bisa berkunjung dan menginap sementara di tempat tinggal mereka sehingga biaya penginapanmu lebih murah. Yang terpenting kamu bisa berlibur ke tempat baru.

Bagaimana kalau musim liburan nanti kamu ke Jawa Barat? Di sana ada objek wisata yang tidak bikin kantongmu sekarat.

Sudah siap untuk liburan, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here