Trik Cerdas Hemat Baterai Smartphone

Sumber: oversixty.com.au

Baterai smartphone kamu mudah lowbat?

Sebagai anak muda dengan mobilitas tinggi yang selalu memerlukan ponsel untuk menunjang aktivitas, kamu pasti terganggu ketika baterai smartphone kamu kehabisan daya. Memang sih, saat ini ada powerbank yang bisa membantu mengatasi hal itu, tapi kamu juga perlu tahu apa saja yang menyebabkan baterai smartphone-mu mudah habis.

Berikut ini ada tujuh trik cerdas dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghemat penggunaan baterai ponselmu. Yuk, terapkan!

1. Atur kecerahan layar

Sumber: iyakan.com

Selain bisa merusak mata, layar yang terlalu cerah juga memakan banyak daya baterai. Atur tingkat kecerahannya secara manual dalam batasan normal.

2. Tutup aplikasi setelah digunakan

Sumber: theverge.com

Aplikasi yang dibiarkan terus berjalan akan menyedot daya baterai smartphone-mu. Biasakan tutup aplikasi segera setelah kamu selesai menggunakannya.

3. Matikan bluetooth

Sumber: blog.connectparts.com.br

Sering kali kita lupa mematikan bluetooth. Mulai saat ini, biasakan untuk segera menonaktifkan bluetooth setelah selesai digunakan.

4. Matikan GPS (Global Positioning System)

Sumber: windowsapptutorials.com

Pendeteksi lokasi ini memang bermanfaat karena secara otomatis dapat mendeteksi keberadaanmu. Tetapi, daya baterai yang diperlukan juga cukup besar. Nyalakan GPS saat diperlukan saja, ya!

5. Pakai wifi lebih hemat

Sumber: tekrevue.com

Koneksi internet dari wifi lebih bisa menghemat baterai daripada jika kamu menggunakan jaringan data seluler.

6. Kurangi streaming

Sumber: conviva.com

Mendengarkan musik dan film memang hiburan menyenangkan. Tetapi, jika kamu ingin menghemat pemakaian baterai, lebih baik kurangi kegiatan ini. Kamu bisa mengunduhnya dulu untuk ditonton nanti sehingga lebih menghemat baterai.

7. Aktifkan Power Saving Mode

Sumber: pocketmeta.com

Ini merupakan fitur bawaan yang ada di ponsel pintarmu. Kamu bisa mengaktifkannya karena secara otomatis ponselmu akan mengatur penggunaan baterai dan memberitahu apabila daya baterai melemah.

Nah, tujuh trik cerdas menghemat baterai smartphone ini mudah sekali untuk dilakukan, bukan? Kalau Inspirator melakukannya, secara tidak langsung Inspirator sudah membantu mengurangi pemakaian listrik, lho. Yuk, terapkan trik cerdas dan sederhana ini untuk menghemat baterai ponselmu.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here