Trendsmap, Tool Keren Untuk Para Pemburu Trending Topic di Twitter

trending topic
Foto: Screenshot Trendsmap.com

Trending topic atau sesuatu yang sedang populer dan tengah dibicarakan banyak orang, familiar didengar di media sosial Twitter. Indikator utama suatu topik yang menjadi Trending topic di Twitter berdasarkan banyaknya orang memakai hastag yang sama di dalam tweet yang dibagikan.

Keberadaan trending topic ini menjadi salah satu tempat terbaik bagi para pemburu trending topic seperti jurnalis, pengiklan, online shop maupun netizen untuk mengetahui topik apa yang sedang ramai dibicarakan oleh para pengguna Twitter.

Jika Inspirator salah satu dari pemburu trending topic Twitter, harus tahu nih tool keren bernama Trendsmap. Trendsmap merupakan tool yang menampilkan tren terbaru yang paling ramai dibicarakan di Twitter dari seluruh dunia.

trending topic
Trending topic di Indonesia (Foto: Screenshot Trendsmap.com)

Dengan tool ini, Inspirator bisa melihat topik atau tweet teratas untuk tren global dan lokal, serta tweet teratas untuk masing-masing kota dan negara.

trending topic
Trending topic di area Jakarta dan sekitarnya per hari ini, Jumat, 24 Maret 2017 (Foto: Screenshot Trendsmap.com)

Tak hanya itu saja, Inspirator juga bisa mendapatkan data analitik dari setiap tweet, hashtag, hingga pemilik akun Twitter. Trendsmap akan memberikan data yang cukup detail, baik trending topic di jam saat ini sampai 7 hari sebelumnya. Trendsmap juga menawarkan pengguna pada tren topik yang diminati, statistik melalui kata kunci dan membuat visualisasi.

trending topic
Data analitik trending topic berdasarkan kota. (Foto: Screenshot Trendsmap.com)

Trendsmap menyediakan layanan gratis yang dapat Inspirator manfaatkan untuk pencarian dasar. Inspirator cukup akses Trendsmap dan mendaftar dengan akun Twitter, Instagram atau Facebook. Inspirator juga bisa memanfaatkan layanan berbayarnya untuk menikmati lebih banyak fitur sesuai kebutuhan.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here