Tren Lomba Lari Kekinian, Mulai Dari Lari Selfie Hingga Yang Menginspirasi

Tren Lomba Lari Kekinian, Mulai Dari Lari Selfie Hingga Yang Menginspirasi

Selamat pagi, Inspirator! Mengawali pagi di hari minggu, olahraga lari selalu menjadi pilihan. Selain sederhana dan simple, olahraga yang satu ini bisa Inspirator lakukan bersama keluarga, teman ataupun gebetan.

Belakangan ini, olahraga lari semakin populer dan menjadi tren bagi masyarakat perkotaan. Tak hanya untuk keperluan berolahraga tetapi menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan karena dikemas secara berbeda. Bahkan, di beberapa kota di Indonesia moment Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day pun dimanfaatkan untuk melakukan olahraga lari.

Dikemas secara seru dan variatif, olahraga lari kini bertransformasi menjadi gaya hidup maupun aksi sosial. Event lomba lari apa saja? Yuk simak ulasan Inspirator Freak dibawah ini!

  1. Selfie Run

Foto: www.redbull.com
Foto: www.redbull.com

Terinspirasi dari kebiasan selfie disetiap kesempatan, selfie run merupakan aktivitas olahraga lari yang dibarengi dengan foto selfie. Transformasi baru olahraga lari ini ternyata menarik siapapun yang awalnya kurang menyukai olahraga lari. Bahkan sebuah yayasan internasional yang Wings for Life membuat gerakan Wings For Life World Selfie Run untuk mengajak masyarakat dunia berolahraga lari diwaktu yang bersamaan. Melalui kegiatan ini, peserta dapat berdonasi untuk penyembuhan penderita sumsum tulang belakang.

  1. Color Run

Home-Page-IMAGE06
Foto: thecolorrun.com.au

Color Run merupakan kegiatan olahraga lari sejauh 5 KM yang diakhiri dengan pelemparan bubuk berwarna. Color run menjadi acara yang mempromosikan kesehatan dan kebahagiaan lewat kebersamaan seluruh para pelari. Sejak ditemukan pada 2011, acara ini sudah digelar lebih 200 kota dan 40 negara setiap tahunnya.

  1. Electro Run

Foto: www.electricrun.my
Foto: www.electricrun.my

Event yang satu ini tak kalah seru dengan dua event lomba lari diatas. Jika biasanya olahraga lari dilakukan saat pagi, Electro Run justru di malam hari. Inovasi lomba lari yang satu ini juga dimeriahkan dengan lampu artistik dan hiburan musik. Untuk memeriahkan suasana night run ini, semua peserta  diberikan gelang tangan LED, glow stick, dan kacamata glow in the dark.

  1. Blacklight Run

Foto: Odyssey
Foto: Odyssey

The Blacklight Run merupakan kegiatan amal yang membantu anak-anak penderita kanker. Event ini digagas oleh sekelompok anak muda di Arizona, Amerika Serikat. Digelar mulai dari siang sampai malam hari, peserta disuguhkan hiburan musik, lampu artistik dan pelemparan bubuk warni-warni.

  1. Green Run

Foto: Banyuwangi - Merdeka.com
Foto: Banyuwangi – Merdeka.com

Green Run merupakan lomba lari berkonsep cinta lingkungan atau kembali ke alam. Jalur yang ditempuh pelari kebanyakan berlokasi di alam bebas seperti gunung, hutan dan perkebunan. Namun ada juga di lokasi wisata alam.

Fyi, Olahraga ini memiliki banyak manfaat terutama untuk menurunkan resiko penyakit kardiovaskular atau jantung, mengurangi resiko diabetes, insomnia, dan penunjang program diet. So, tetap pastikan kondisi kesehatan Inspirator agar manfaatnya bisa didapatkan ya!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here