Tren Busana Syar’i 2017 Di Panggung Indonesia Fashion Week

    Tren Busana Syar'i 2017 Di Panggung Indonesia Fashion Week
    Foto: Instagram.com/okisetianadewi/

    Busana muslim saat ini semakin mendapatkan perhatian bagi para pelaku industri fashion. Ditandai dengan munculnya beragam lini syar’i yang menciptakn beragam gaya yang semakin modis namun tetap sesuai syariat. Diantaranya Oki Setiana Dewi (OSD), Yunia Syar’i, Mayra, Ulya HIjab, dan Jawhara Syar’i.

    Pada pagelan IFW hari ketiga, OSD menampilkan koleksinya yang bertema Bhineka of Syar’i. Terinspirasi dari semboyan bangsa kita “Bhineka Tunggal Ika” yang bermakna berbeda-beda tetap satu, maka begitu pula dengan Bhineka of Syar’i. Begitu banyak gaya berhijab masa kini namun bertujuan tetap satu, yakni berusaha perlahan-lahan memakai seperti yang disyari’atkan.

    Tren Busana Syar'i 2017 Di Panggung Indonesia Fashion Week
    Koleksi busana syar’i OSD (Foto: Instagram.com/indonesiafashionweekofficial/)

    Desainer lainnya yang menunjukkan koleksi busana syar’i adalah Yuyun Yuniati. Mengangkat tema Voyage yang memiliki arti perjalanan dan bisa diartikan sebagai cuplikan perjalanan sang desainer. Bahan yang digunakan pada koleksi Voyage adalah ceruti dengan brokat yang nyaman dipakai dengan tambahan aplikasi Swarovski, Prada serta bordir.

    Tren Busana Syar'i 2017 Di Panggung Indonesia Fashion Week
    Koleksi Yuyun Yuniati (Foto: Instagram.com/indonesiafashionweekofficial/)

    Koleksi unik dan berbeda datang dari Mayra. Mayra menampilkan 16 karya dengan warna-warna ceria seperti kuning, krem dan hijau olive. Bertemakan Ujala yang memiliki arti cahaya semesta, koleksi busana Mayra memberikan kesan anggun dan tidak gerah karena menggunakan bahan crepe dan ceruti. Lini lainnya yang turut bergabung adalah Jawhara, dengan koleksinya yang sangat khas dan inovatif.

    Tren Busana Syar'i 2017 Di Panggung Indonesia Fashion Week
    Koleksi Mayra (Foto: Instagram.com/indonesiafashionweekofficial/)
    Tren Busana Syar'i 2017 Di Panggung Indonesia Fashion Week
    Koleksi Jawhara (Foto: Instagram.com/indonesiafashionweekofficial/)

    Kesemua desainer berharap, melalui pagelaran ini busana syar’i dapat semakin diminati oleh masyarakat luas sekaligus menciptakan daya tarik bagi para umat muslim untk berbusana secara kaffah namun tetap modis.

    Keep Breathing, Keep Inspiring!

    Inspirator Freak

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here