Transmania, Wadah Anak Muda Belajar Dunia Pertelevisian

Kamu suka menonton televisi? Pernah mendengar TRANSMANIA? Ini adalah salah satu komunitas yang cocok buat kamu yang tertarik dengan media pertelevisian. Transmania dibentuk untuk anak muda pecinta Trans TV, terbuka untuk siswa/i SMA maupun mahasiswa/i (18-22 tahun) dan komunitas ini dibina oleh tim Marketing dan Public Relation Trans TV. Beragam kegiatan bisa kamu dapatkan bila bergabung di komunitas ini. Mulai dari menjadi crew off-air, supporting program, hingga requirement trans career. Wah, kebayangkan betapa serunya bila kamu ikut terlibat di balik layar televisi. Sekilas memang kegiatan yang dilakukan anggota Transmania seperti anak magang umumnya. Namun, masih banyak plus-plusnya jika menjadi anggota komunitas ini.

  1. Akses Masuk

Tidak semua orang bisa masuk gedung Trans TV seenaknya. Selain karyawan maupun anak magang, Transmaniapun juga bisa, kok! Dengan seragam komunitas, itu sudah menjadi IDnya mereka.

  1. Orang Pertama

Sebagai anggota, ibaratnya kamu ini kan juga masyarakat biasa. Tapi, kamu bisa jadi orang pertama yang tahu bagaimana proses sebuah program di Trans TV ini berjalan sebagaimana mestinya jika kamu bergabung di komunitas ini.

  1. Belajar Gratis

Ilmu itu kan bisa datang dari mana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja. Mumpung kamu sudah berada di komunitas ini, manfaatin deh untuk menyerap ilmu dari pakarnya langsung. Kamu mau jadi kameramen? Tinggal nanya-nanya aja gimana cara shoot, ambil angle enaknya dari mana, dll. Begitu pula jika kamu berminat sama divisi lain. Tapi, biasanya untuk nugas (sebutan tugas untuk anggota transmania), jobdesk selalu digilir. Mulai dari mengatur penonton, bagiin tiket, bantuin floor director, artistik, wardrobe, hingga ikut diskusi bareng tim kreatif.

  1. Ketemu Idola

“Bagai ditibang pulung!” Kalau kamu nugas, ternyata guest star-nya itu idola kamu. Wihh, siapa sangka jika selama ini hanya bisa menatap di depan kaca, sekarang kamu bisa menatapnya dengan mata telanjang. Terlebih lagi, jika kamu nugas dibagian wardrobe, kamu sendiri yang menyiapkan baju dan segala keperluannya mereka. Menarik bukan?

  1. Tidak Terbatas

Magang maksimal hanya 3 bulan, tapi untuk anggota transmania bisa seterusnya. Kebanyakan anak magang yang ditempatkan dibagian produksi itu jarang sekali, maka buat kamu yang menjadi anggotanya, banyak-banyak bersyukur karena bisa menyoba beberapa posisi di sana. Transmania, Wadah Anak Muda Belajar Dunia Pertelevisian Tidak hanya kegiatan dari Trans TV aja, tapi mereka juga punya program kegiatan lain yang tentunya untuk menjalin silaturahim sesama anggota, seperti diantaranya Kopdar Transmania, Transmania Broadcasting Camp, Jambore Trans TV, Kelas Kartini, dan Campus Ambassador. Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis: Indah Nurwijayanti Editor  : Nindya Kharisma Cahyaningtyas Inspirator Freak Twitter : @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak Instagram : @inspirator_freak Web : www.inspiratorfreak.com LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

SHARE
Previous articleVidi Aldiano Ikut Ramaikan Industri Kreatif Indonesia
Next articleBanyuwangi Beach Jazz Festival 2016 mengusung tema ‘Jazz Rise and The Next’

LEAVE A REPLY