stress-management-e1348513526881 copy

 

 

Usia muda adalah usia dimana seseorang memiliki aktivitas yang padat merayap, benar ga ? Mulai dari pagi harus ke sekolah/ngampus atau ke tempat kerja, setelah itu ada ekskul ini itu atau bahkan nongkrong sama temen, malamnya kita ngerjain tugas  atau lembur di kantor.

Capek gak ? pastinya kita capek. Nah jangan sampe aktivitas padat malah bikin kita sakit atau bahkan stress. Ada beberapa saran nih biar kita bisa tetap sehat walaupun dengan aktivitas yang seabrek:

 

1. Makan teratur dan bergizi

Kita gak bisa beraktivitas dengan lancar kalo nggak bertenaga dan sumber tenaga bagi tubuh kita adalah makanan. Jangan lupa makan makanan yang bergizi biar asupan tenaga ke tubuh kita maksimal. Kalau mau ikutan diet juga yang perlu diingat yang harus dikurangi lemaknya bukan cuma jumlah air atau bahkan otot dalam tubuh ya Inspirator..

 

2. Istirahat cukup

Setelah beraktivitas seharian, tubuh kita butuh istirahat. Istirahat yang paling baik adalah tidur, karena ketika kita tidur hampir semua anggota tubuh kita beristirahat. Istirahat minimal 7 jam dalam sehari. Kalau ada waktu dikit, kaya misalnya lagi di jalan terus macet, nah mending coba dipakai waktunya untuk istirahat.

 

3. Air mineral

Supaya tubuh nggak ngalamin kekurangan air atau dehidrasi yang bikin badan kita jadi lemes, jangan lupa minum air yang cukup setiap harinya. Orang dewasa sehat butuh 2 liter air atau 8-12 gelas air setiap harinya. Nah usahain banget nih kalau lagi makan di restoran juga minum air putih, selain murah meriah, sehat pula.. hahaha

 

4. Olahraga

Olahraga bikin kita punya lebih banyak energi, mengurangi stress, bahkan untuk nurunin berat badan yang berlebihan. Gak usah mikir harus main bola, basket atau badminton, dengan kita mau jalan lebih jauh aja atau naik turun tangga, itu udah sama halnya kayak kita olah raga.

 

 5. Grateful and smile 

Grateful atau bersyukur artinya kita berterima kasih kepada Pencipta atas apa terjadi dalam kehidupan kita. Grateful bukan berarti cepat puas atau pasrah yaah Inspirator. Smile atau tersenyum memiliki dampak yang besar dan dengan tersenyum kita bisa menularkan ke orang lain untuk ngerasa seneng dan jadi ikut senyum. So, ayo tularkan senyum kepada siapapun yang kita jumpai. Cuma, kalau lagi sendirian jangan suka senyum-senyum sendiri yaa… Nanti justru dianggap gila!! Hahaha

 

Kontributor : Susriyani Bontjura

Editor : Christmastuti Destriyani

 

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@InspiratorFreak

LEAVE A REPLY