parents-love-for-their-mother-and-daughter_149375

 

Hai inspirator, tau nggak sekarang 20 November hari apa? Nah tepat hari ini kita ngerayain hari anak universal. Buat kita yang “masih jadi anak” so just be happy because it is our day. Yipiiieee… Tapi kita bukan anak-anak yang masih minta permen atau balon lagi ya. Sebagai inspirator yang berjiwa muda, dengan segudang kenakalan remaja, dan ego yang belum stabil, sadar atau enggak kita udah sering bikin kecewa orang tua kita. Orang yang paling mencintai kita, cuma ada 2 di dunia yang segede gini loh.

Meski pun sekarang hari anak universal, bukan berarti kita sebagai anak bisa “semaunya” di hari ini. Kita bakal keliatan keren banget di mata orang tua kita pas di hari anak ini, bahkan dihari-haris seterusnnya. Kita bisa mulai dari hal sederhana yang bisa nyenengin orang tua kita setiap hari. Nih caranya :

 

1.      Isi Waktu Luang Bersama

Coba kita sempetin untuk duduk bareng orang tua kita di ruang tv. Lupain sebentar gadget atau aktivitas lain. Kita ngobrol aja sama orang tua kita tentang apa pun yang menyenangkan, misalnya kegiatan seru hari ini, kuliner enak yang perlu dicicipin bareng, atau candaan-candaan khas yang biasa kita lakuin bareng orang tua. Simple kan!? Tapi nggak cuma mereka yang seneng, perasaan kita juga pasti ikutan seneng.

Kalo yang orang tuanya super sibuk, kita ajak orang tua kita weekend bareng. Nggak perlu keluar rumah kok, banyak hal yang bisa kita lakukan bareng orang tua kita di dalem rumah. Misalnya : belajar masak, main game, nyuci motor / mobil bareng, atau bersih-bersih rumah bareng. Sederhana tapi seru kan!?

 

2.      Perhatian Kecil

Kalo isi waktu luang bersamanya gagal, coba deh hubungin orang tua kita lewat sms, telepon, atau lewat aplikasi apa pun yang biasa kita gunain untuk komunikasi sama orang tua kita. Isi pesannya sederhana aja, sekedar nanyain “Lagi apa? Udah makan belum?”. Jangan si pacar aja yang di tanya kaya gitu ya inspirator, hihihi… Kita juga bisa dateng tiba-tiba bawain makanan kesukaan orang tua kita, semacem kejutan kecil-kecilan gitu deh. Kalo nggak sempet juga, mending kita telepon restoran untuk delivery ke rumah atau tempat kerja orang tua kita yang pembayarannya udah kita tanggung ya.

 

3.      Melakukan Sesuatu Tanpa Disuruh

Kalo cara pertama dan kedua masih gagal juga, kita pasti bisa ngelakuin suatu hal sederhana tanpa nunggu komando. Misalnya, bersih-bersih rumah, kalo rumah kegedean yaaa bisa coba berih-bersih kamar sendiri dulu deh. Terus belajar tanpa nunggu ditanya “kamu nggak belajar?” atau ngerjain ibadah dan berdoa tanpa harus diseret-seret sama orang tua kita. Hehehe…

 

4.      Nggak Lupa Pamit dan Ucap Salam

Ini nih yang mulai kita lupain, suka keluar masuk rumah tanpa pamit sama orang tua kita. Padahal mereka ngajarin kita cara pamit sebelum keluar rumah  dan cara ngucapin salam kan!? Seterburu-buru apa pun, sempetin pamit sama orang tua ya inspirator. Mereka yang akan selalu mendoakan kita kemana pun kita melangkah, dan doa itu yang ngelindungin kita di luar rumah. Mereka juga akan ngerasa sangat dihargai kalo kita masih pamitan dan ngucapin salam setiap kali keluar masuk rumah.

 

5.      Bikinin Sesuatu

Walo pun kita ngerasa udah cape banget sama aktivitas kita seharian di luar rumah, coba deh sempetin untuk bikinin teh hangat atau kopi untuk orang tua kita di malem hari. Kalo nggak bisa bikinnya karena nggak terbiasa, cukup kasih foto kita bareng orang tua yang dibelakangnya kita tulisin “I LOVE YOU” terus masukin ke amplop deh. Pas ngasihnya bilang ini surat buat orang tua dari sekolah / kampus. Kalo nggak sempet juga, cukup nge-share foto itu di akun sosmed atau aplikasi gadget yang bisa kita tags nama mereka langsung. Biar mereka tau kalo kita berani nunjukin rasa sayang kita ke mereka, bahkan di depan temen-temen sosmed.

 

Gampang-gampang kan caranya!? Buat inspirator yang ngikutin cara-cara diatas, hati-hati ya! Bisa keliatan “keren mendadak” di hari anak universal ini, malah temen-temen kita bisa ikut-ikutan cara kita ngerayain hari anak loh. So, kapanlagi jadi anak keren dan disayang orang tua?? Do it now!! 

Oh iya tau gak permainan tradisional anak-anak di seluruh dunia?? Coba cek dulu permainan anak tradisional disini.

 

Kontributor : Gilang Syahbani

LEAVE A REPLY