4 Tips Ampuh Kembangkan Bisnis Startup Kamu di Bidang Jasa!

Sumber : www.alona.co.id

Di Indonesia, bisnis startup, atau perusahaan rintisan, sedang menjadi pusat perhatian. Pertumbuhannya yang pesat membuat investor tertarik untuk menanamkan modalnya ke bisnis ini. Ada beberapa jenis startup yang memiliki banyak peminat, salah satunya yang menjual produknya dalam bentuk jasa. Dalam penjualan jasa, kepuasan pelanggan atas jasa yang kita berikan menjadi tujuan utama. Sebagai startup yang ingin tetap eksis dan tidak mudah kalah dalam persaingan, yuk intip empat tips supaya jasa kamu tetap dipakai pelanggan.

1. Bersikap ramah pada pelanggan

Sumber : https://helencoxmarketing.co.uk

Ramah menjadi satu kunci keberhasilan terbesar dalam menjual produk, apalagi jika produk yang kamu tawarkan adalah jasa. Walaupun jasa yang kamu berikan sudah sesuai dengan permintaan pelanggan, bukan tidak mungkin jika bisnis startup kamu mendapatkan penilaian kurang bagus hanya karena kamu tidak menyertakan keramahan dalam pelayananmu.

2. Pertimbangkan setiap masukan yang diberikan pelanggan

 

Sumber : www.triharyadi.web.id

Ada yang bilang kita tidak perlu mendengarkan omongan orang saat ingin mengambil tindakan. Tetapi, sesekali kamu perlu menerima kritik dan saran untuk meningkatkan kualitas jasa yang kamu berikan pada pelanggan, lho.

3. Belajar dari pengalaman

Sumber : studentsatnext.wordpress.com

Jika kamu pernah melakukan kesalahan dalam memberikan jasamu pada pelanggan, usahakan hal itu tidak terulang di masa mendatang ya, guys. Karena kesalahan berulang akan menimbulkan kesan buruk pada bisnis startup yang kamu kelola.

4. Fokus

Sumber : Shutterstock

Fokuslah pada tujuan awal kamu mendirikan bisnis startup ini. Jika kamu bisa melakukannya, percayalah kesuksesan bukan hal mustahil untuk kamu dapatkan.

Semoga tips di atas berguna bagi Inspirator yang membaca tulisan ini. Sebagai informasi tambahan, mayoritas pendiri bisnis startup adalah anak-anak muda kreatif yang memiliki inovasi tinggi, jeli melihat peluang usaha dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, dan yang terpenting, mereka tidak takut untuk mengambil risiko. Jadi, jangan pernah berpikir kalau anak muda tidak bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang, ya.

Baca juga : tips membangun usaha dari nol

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here