Tips Merawat Baterai Smartphone Non-Removable Supaya Tahan Lama

Sumber : www.theverge.com

Perusahaan smartphone selalu memiliki inovasi terbaru untuk membuat produknya lebih unggul daripada produk pesaingnya. Pada smartphone keluaran terbaru, banyak perusahaan menggunakan baterai non-removable (baterai tanam) untuk membuat badan ponsel menjadi lebih tipis dan tampilannya lebih menarik. Jika kamu termasuk pengguna smartphone dengan baterai non-removable, yuk simak tips untuk merawat smartphone kamu.

Biasakan untuk mematikan smartphone beberapa jam sehari

Sumber : www.imore.com

Aktivitas di dunia maya adalah aktivitas yang tidak pernah tidur. Banyak orang tidak mematikan ponsel mereka bahkan saat tidur, hanya untuk menerima notifikasi dari media sosial yang mereka punya. Ada baiknya kamu mengurangi kebiasaan ini ya, Inspirator. Biasakan untuk mematikan smartphone kamu supaya baterainya tetap awet.

Selain cara ini, cara mengecas ponsel juga bisa memengaruhi daya tahan baterai ponsel. Cari tahu seperti apa cara mengecas yang disarankan supaya baterai ponselmu lebih awet di sini.

Perhatikan suhu baterai smartphone

Sumber : www.theverge.com

Suhu ideal smartphone berkisar 20-35 derajat Celcius. Hindari pemakaian ponsel saat baterai mulai panas; jika kamu tetap memaksa memakai smartphone dalam keadaan panas, kamu dapat merusak baterai dan ponselmu.

Jangan terlalu lama mengecas baterai

Sumber : blog.davestpay.com

Kebanyakan orang membiarkan daya baterai ponsel mereka diisi dalam waktu lama, meskipun lampu indikator menunjukkan dayanya sudah penuh. Hal ini berbahaya karena bisa membuat smartphone rusak dan meledak.

Jangan memainkan smartphone saat mengisi daya

Sumber : www.stupyfeed.com

Ini salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak pemilik ponsel. Dalam kondisi di-charging, baterai akan lebih cepat panas dan membuat proses pengisian daya menjadi lebih lama. Memainkan smartphone sambil  mengisi daya juga dapat memperpendek umur smartphone kamu.

Isi daya baterai sebelum kapasitasnya tinggal 25 persen

Sumber : www.abc.net.au

Jika daya baterai smartphone kamu tinggal 30 persen, segera lakukan pengisian.

Itulah beverapa tips merawat baterai ponsel non-removable yang dapat Inspirator terapkan. Kamu juga bisa membagikan pengalamanmu seputar merawat ponsel dengan baterai non-removable di kolom komentar, ya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here