Tips Menjaga Persahabatan Supaya Awet

Inspirator pasti punya sahabat, ya kan? Kata lirik lagu, “Persahabatan bagai kepompong//mengubah ulat menjadi kupu-kupu.” Artinya, mengubah suatu relasi menjadi lebih indah. Ada kalanya persahabatan mengalami masa-masa renggang. Apakah ada cara supaya kita dan sahabat berteman lagi dan menjaga persahabatan kita supaya di masa mendatang semakin awet? InspiratorFreak punya beberapa tips untuk menjaga persahabatan supaya awet.

Saling bertelepon lebih efektif daripada berkirim pesan

Sumber: http://www.sukita.info/wp-content/uploads/2017/12/Phone-call-1.jpg

Inspirator sempat punya masalah dengan sahabat atau sudah lama tidak berbicara dengannya? Lebih baik kalian berbicara di telepon daripada berkirim pesan. Selain tidak capek mengetik, dengan berbicara lewat telepon bisa menunjukkan perasaan kangen atau ingin meminta maaf secara langsung. Kalau Inspirator hanya berkirim pesan, bisa saja akan cukup lama baru ada balasan. Juga bisa membuat jadi ragu-ragu apakah sebaiknya mengirim pesan atau tidak. Berkirim pesan lebih cocok untuk janjian.

Ajak sahabatmu bertemu

Sumber: https://s-i.huffpost.com/gen/1594529/images/o-FRIENDS-COFFEE-facebook.jpg

Kalau ada waktu luang, tidak ada salahnya janjian dengan sahabatmu untuk bertemu di satu tempat, misalnya ke cafe atau restoran. Inspirator dan sahabat bisa saling curhat sepuasnya, bahkan bisa sekalian membahas topik yang sedang tren.

Jalan-jalan bareng

http://cms.bisnis.com/images-data/uploads/images/4_59755712da428.jpg

Jalan-jalan bareng juga asyik. Selain cuci mata, Inspirator dan sahabat bisa melakukan sesuatu yang seru bersama. Enaknya ke mana? Ke mana saja yang kalian sepakati bersama demi terciptanya suasana menyenangkan.

Saling mengerti dan mengingatkan

Sumber: https://www.getwelltoday.net/wp-content/uploads/2017/06/Understand.Getwelltoday.jpg

Jangan pernah bersikap egois ke sahabatmu. Sahabat sewajarnya saling mengerti, bukan saling memusuhi. Kalau ada masalah, cari jalan keluarnya bersama. Jangan sungkan untuk saling mengingatkan hal-hal baik.

Semoga ada cara yang bisa kamu terapkan untuk menjaga persahabatanmu supaya awet ya, Inspirator.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here