tips memadukan koleksi baju putih untuk kerja
Sumber: Shutterstock
Bosan dengan baju putih koleksi yang ada di lemari?

Memilih pakaian yang akan dikenakan untuk bekerja bisa memberikan tantangan tersendiri setiap pagi. Selain ingin selalu terlihat profesional, juga tidak mau terlihat mengenakan pakaian yang itu-itu saja. Salah satu trik fashion yang bisa dilakukan adalah dengan memiliki koleksi baju kerja dengan warna netral, seperti baju putih, dan model klasik yang tidak pernah ketinggalan zaman. Biar tampilanmu terlihat makin percaya diri, yuk simak padu padan busana kerja berikut ini.

1. Aplikasikan dengan Blazer

tips memadukan koleksi baju putih untuk kerja
Sumber: bajukoreaimport.com
Blazer sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu item fashion wajib untuk wanita karir. Agar terlihat lebih modern, Inspirator bisa memilih model blazer yang memiliki potongan unik. Penggunaan warna soft dan natural tidak hanya mengedepankan kesan formal dan profesional, tapi juga mudah dipadu padankan dengan warna atau motif lain. Misalnya kenakan blazer warna biru di atas blouse warna putih, dan pasangkan dengan rok pendek yang sepadan warnanya dengan blazer.

2. Blouse Cantik dan Up to Date

tips memadukan koleksi baju putih untuk kerja
Sumber: merdeka.com
Blouse berpotongan cantik dan jatuh dengan rapi di atas tubuh, merupakan investasi fashion yang tepat. Biar terlihat stand out, pilih blouse dengan potongan lengan yang unik. Warna putihnya menunjukkan tingkat kepercayaan diri yang tinggi, sehingga cocok digunakan saat akan menjalankan presentasi atau mengikuti meeting. Tambahkan long pants sebagai bawahan, sepatu high heels, dan tas favoritmu untuk tampil makin stylish. Warna baju putih memang mengandung risiko tinggi saat dikenakan. Selain rentan terkena noda, juga mudah mengalami noda kekuningan, salah satunya karena pemakaian deodorant. Hindari hal tersebut dengan memilih produk penghilang bau badan yang mengandung anti-stain, sehingga tetap kering dan wangi, walau memiliki segudang aktivitas.

3. Dress Putih Dapat Menonjolkan Aura

tips memadukan koleksi baju putih untuk kerja
Sumber: merdeka.com
  Inspirator juga bisa mengenakan dress untuk pergi kerja. Yang perlu diperhatikan adalah cutting yang dipilih masih terlihat sopan, terlihat rapi, dan profesional. Pemilihan warna putih polos dengan permainan desain, memberikan tampilan yang tampak mewah, dewasa, dan percaya diri. Cukup tambahkan riasan natural, sedikit perhiasan berupa kalung maupun gelang, dan high heels favoritmu.

4. Padukan Syal Untuk Menambah Kesan Modis

tips memadukan koleksi baju putih untuk kerja
Sumber: hipwee.com
Syal yang dipadukan dengan baju putih dapat membuat kesan modis dan kekinian, banyak model syal yang dapat membuat style kamu kian berwarna. Inspirator dapat mengkombinasikannya dengan syal bermotif maupun syal dengan bahan rajut. Sekian tips dan trik memadukan baju putih koleksimu, semoga bermanfaat buat Inspirator ya!   Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis : Maria Puspa Editor   : Siti Ayu Handayani Inspirator Freak Twitter : @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak Instagram : @inspiratorfreak Web : www.inspiratorfreak.com LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY