Tips Cerdas Pilih Gadget

Inspirator, apakah kamu mempunyai rencana untuk membeli gadget tertentu? Apakah jika harga gadget cukup murah lantas membuat Inspirator membelinya? Tunggu dulu! Sebelum memilih, ada baiknya Inspirator ikuti tips cerdas pilih gadget dari kami. Kuy, kita simak.

  • Riset dulu

http://pelatihanparenting.com/wp-content/uploads/2017/07/penggunaan-gadget-pada-anak.jpg

Lakukan riset tentang gadget apa yang akan kamu beli, setelah itu tanyakan ke diri sendiri, “Saya beli gadget ini untuk apa? Apakah untuk tahan dipakai selama beberapa tahun ke depan?”, “Apakah gadget saya saat ini masih bisa mendukung kebutuhan saya?” Jika memang penting menggantinya, lakukan riset terkait harga, spesifikasi, dan keawetan kinerja gadget hingga beberapa tahun ke depan.

Inspirator bisa mengecek beberapa reviewer ponsel terdepan di channel YouTube ini.

  • Beli di toko resmi

Sumber: http://cdn2.tstatic.net/wartakota/foto/bank/images/20150306-stand-erafone-di-mbc-2015.jpg

Jika Inspirator punya waktu luang, sebaiknya beli langsung di toko resmi, karena di toko resmi kita bisa mengecek sendiri gadget yang ingin dibeli. Selain itu, juga supaya Inspirator tidak tertipu. Beli via online shop hanya sebagai alternatif ketika kamu membutuhkannya segera.

  • Simpan kartu garansi

Sumber: http://www.miladisplays.com/photowarranty/warranty1-Dan_Mink.jpg

Kartu garansi menjadi jaminan pertanggungan pihak penjual ke pembeli atas kondisi produknya. Tanyakan garansi apa, yang diberikan penjual, garansi resmi atau garansi toko. Sebaiknya, Inspirator memilih garansi resmi (berlaku nasional) dan simpan kartu garansi itu baik-baik.

  • Beli bekas? Sebaiknya hati-hati

Sumber: https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2016/09/03/183/1136422/riset-smartphone-turunkan-produktivitas-kerja-karyawan-MhD.jpg

Jual-beli gadget bekas sudah lumrah. Jika Inspirator ingin membeli ponsel incaran tapi hanya sanggup membeli barang second, perhatikan kode produk, misalnya IMEI di badan gadget sama dengan di kotaknya. Jika tidak sama, dicurigai gadget itu replika. Selain itu, perhatikan fisik atau gadget tersebut. Jika beli via online shop, baca deskripsinya.

  • Hati-hati barang tiruan

Sumber: http://2.bp.blogspot.com/

Nah, ini paling penting. Ada banyak sekali gadget tiruan dengan harga jauh di bawah harga pasar. Jika merasa ada penilaian yang mencurigakan, sebaiknya batalkan pembelian dan ganti pilihanmu atau pindah gerai.

Inspirator punya tips dan trik lainnya? Jangan sungkan meninggalkan komentar di post ini, ya!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here