Tips Berbusana yang Baik untuk Mendapatkan Pekerjaan yang Baik

Sumber : Pinterest
Wawancara kerja adalah kesempatan kamu untuk menunjukkan bahwa kamu layak untuk bekerja di sebuah perusahaan. Cara kamu berpakaian juga dapat dijadikan sebagai nilai tambah diri kamu bagi perusahaan. Perhatian pewawancara akan tertuju pada diri kamu sepenuhnya, jangan sampai kesempatan kerja kamu hilang hanya karna pakaian yang kamu gunakan tidak enak dipandang ya, guys. Yuk simak tips-tips berbusana yang baik, agar wawancara kerja kamu bisa berjalan dengan lancar :

1. Pakailah pakaian yang bersih dan rapih

Sumber : Pinterest
Pakaian yang kotor, lusu dapat menimbulkan kesan bahwa kamu merupakan pribadi yang malas. Untuk membersihkan pakaian yang kamu pakai saja tidak bisa, bagaimana jika kamu diberi tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dari membersihkan pakaian?

2. Hindari memakai pakaian dengan warna yang terlalu terang

Sumber : Cup Cakes and The Cosmos
Pakaian yang terlalu terang bisa membuat tidak nyaman orang-orang yang melihat ke arah kamu. Sangat memungkinkan juga jika pewawancara ingin segera mengakhiri sesi wawancaranya karena diri kamu yang terlalu ‘bersinar’.

3. Hindari memakai pakaian dengan corak berlebihan

Sumber : http://pantalonesmoda.com/
Rasa percaya diri yang tinggi memang dibutuhkan dalam pekerjaan, tetapi jika kamu terlalu percaya diri menggunakan baju dan celana/rok dengan motif yang terlalu banyak, bisa membuat kamu menjadi bahan perbincangan. Pakailah pakaian dengan motif tidak berlebihan dan gunakan celana atau rok dengan warna senada dengan baju kamu.

4. Hindari memakai pakaian yang ketat dan terbuka

Sumber : http://fashiongum.com/
Jangan sampai saat kamu dipanggil untuk wawancara di sebuah perusahaan, kamu menggunakan kemeja adik kamu yang sudah kekecilan ya, Inspirator. Pakailah pakaian yang tidak membentuk postur tubuh, dan sopan. Sangat tidak dianjurkan juga untuk menggunakan kaos pada saat wawancara, karena akan timbul kesan bahwa seperti kamu meremehkan perusahaan tersebut.
Sekian tips berbusana yang bisa kamu terapkan pada saat wawancara kerja. Perlu diingat juga, bahwa ada banyak faktor penentu kelulusan kamu dalam mencari pekerjaan. Jadi kamu harus selalu berdoa dan jangan pernah berhenti untuk berusaha ya.
Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here