Tipe Feedable Apakah Kamu Berdasarkan Postingan Instagram-mu?

Inspirator, apakah kamu sering membuka media sosial Instagram? Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video yang bisa mengunduh atau mengunggah, menggunakan filter, dan membagikannya ke media sosial lain. Kalau jumlah postinganmu sudah lebih dari 100, feed Instagram-mu akan terbentuk. Kamu termasuk tipe feedable apa, nih? Yuk, cari tahu.

Portfolioable

https://imjustcreative.com

Kamu termasuk tipe portfolioable kalau grid Instagram-mu lebih banyak diisi hasil karyamu. Contohnya, unggahan tugas prakarya atau tugas membuat komik. Selain itu, tipe portfolioable mencantumkan email atau nomor telepon di bio untuk peluang kerja sama.

Momentable

https://static1.squarespace.com

Tipe momentable biasanya lebih banyak mengabadikan momen di depan mata. Misalnya, momen ketika bertemu artis atau atlet pujaan.

Randomable

Processed with VSCOcam with f2 preset

Tipe ini tidak memikirkan apakah feed-nya rapi, menarik, atau penting. Kalau sesuatu menurutnya bagus, langsung diunggah atau dibagikan. Intinya, feed tipe randomable campur aduk, tidak ada tema khusus.

Endorseable

Sumber: https://obs.line-scdn.net

Endorse berasal dari kata “endorsement“, yang artinya tindakan mendukung atau menyetujui sesuatu. Nah, postingan foto tipe endorseable biasanya berfokus untuk mempromosikan produk tertentu.

Informationable

Sumber: instagram.com/inspiratorfreak

Nah, tipe ini feed-nya lebih banyak membagikan informasi, baik dalam bentuk video atau foto yang disertai keterangan yang mendukung. Contohnya akun Instagram @inspiratorfreak, yang lebih berfokus memberikan informasi-informasi positif untuk generasi milenial Indonesia.

Storyable/Highlightable

Sumber: https://img.etsystatic.com

Kamu jarang posting di feed? Mungkin kamu lebih sering mengunggah postingan di story? Setelah itu kamu membuat highlight dan ikon untuk tampilan di beranda, supaya eye catchy? Berarti kamu tipe storyable atau highlightable.

Nah, itu enam tipe feedable. Atau Inspirator menemukan tambahan feedable lain versimu sendiri?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here