studio ghibli
Foto: Japanesestation.com

Ada kabar baik untuk Inspirator yang menyukai film-film animasi karya studio kenamaan di Jepang, Studio Ghibli. Pasalnya studio berusia 32 tahun ini baru saja meluncurkan The World of Ghibli Jakarta, yaitu sebuah rangkaian acara yang menggabungkan penayangan film dan pameran yang mengangkat karya-karya studio Ghibli.

Bekerjasama dengan Kaninga Pictures, Marubeni Indonesia dan Hakuhodo DY Media Partners, The World of Ghibli Jakarta akan menayangkan film-film populer seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro, Ponyo on The Cliff By The Sea, Princess Mononoke, dan Howl’s Moving Castle di 17 kota di Indonesia.

studio ghibli
Foto: japanesestation.com

Penayangan film-film ini terbagi dalam tiga fase besar. Fase pertama berlangsung bulan April-September 2017, fase kedua yaitu festival film berlangsung bulan Agustus-September bersamaan dengan ekshibisi, dan fase ketiga akan dilangsungkan bulan Oktober 2017-Maret 2018. Pada fase pertama dan ketiga, satu film Studio Ghibli setiap bulannya akan diputar di bioskop-bioskop di berbagai kota di Indonesia.

Sedangkan pada fase kedua seluruh film Studio Ghibli akan ditayangkan secara bergiliran setiap hari selama ekshibisi The World of Ghibli Jakarta berlangsung, yaitu pada 10 Agustus-17 September mendatang.

Untuk pamerannya, The World of Ghibli Jakarta akan memperlihatkan wujud nyata dari karakter dalam film-film Ghibli serta akan mengulik sejarah dan proses kreatif dibaliknya.

studio ghibli
Peluncuran acara The World of Ghibli Jakarta yang dihadiri oleh Sherina, Willawati,Toshio Suzuki, Tommy Fukuda, No Face (karakter Studio Ghibli), Tetsuya Sakurai. (Foto: japanesestation.com)

Seperti diberitakan Japanesestation.com, Toshio Suzuki, Direktur Eksekutif Studio Ghibli, mengaku sangat terkesan akan sambutan yang diberikan oleh para penggemar Studio Ghibli saat ia menghadiri penayangan terbatas Spirited Away pada Agustus 2016 lalu.

“Sebelum saya datang ke sini tahun lalu, saya tidak tahu banyak mengenai Indonesia, sehingga saya sangat terkejut ketika mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari penggemar Studio Ghibli di sini,” terangnya.

“Sambutan hangat dari penggemar tersebutlah yang akhirnya membuat kami tergerak untuk setuju mengadakan acara ini,” lanjutnya.

Tertarik mengikuti serangkaian kegiatannya? Inspirator bisa langsung cek Worldofghibli.id dan jangan lupa catat tanggal penayangannya!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY