Tertarik Potensi Atlet Basket Sumatera Selatan, NBA Akan Melakukan Pembinaan

Tertarik Potensi Atlet Basket Sumatera Selatan, NBA Akan Melakukan Pembinaan
Foto: Perbasi.or.id

Liga basket paling bergengsi di dunia, National Basket Association atau NBA menunjukkan ketertarikannya pada atlet basket Sumatera Selatan. Hal ini ditunjukkan dalam teleconference dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dengan Jr NBA New York dan Hong Kong.

Dalam teleconference, Alex Noerdin memaparkan perkembangan olahraga basket Sumatera Selatan. Teleconference yang berlangsung di Griya Agung, Sumatera Selatan, Alex berdiskusi dengan pengurus NBA di Hong Kong, yakni Jim Wong, dan pengurus NBA di New York, yakni Rushia serta Troy Justice.

“Sumatera Selatan mempunyai fasilitas olahraga yang lengkap dan berharap dalam waktu dekat ini atlet basket di Sumatera Selatan bisa go internasional,” ujar Alex, seperti dikutip Inspirator Freak dari laman Tempo.co (06/02). Sumatera Selatan, lanjutnya, memiliki banyak atlet basket yang bertalenta sehingga diharapkan atlet-atlet ini bisa mendapatkan pembinaan khusus dari NBA.

Jim Wong menunjukkan rasa takjubnya terhadap fasilitas olahraga yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. “NBA akan mencari bibit-bibit atlet basket di Sumatera Selatan yang berusia 8-14 tahun untuk mendapatkan pembinaan dari NBA,” kata Jim Wong.

Rencananya dalam waktu dekat,  Jim akan mengunjungi Sumatera Selatan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi atlet basket di sana. “Kami akan mencari 16 atlet berusia muda yang terdiri atas delapan laki-laki dan delapan perempuan untuk dilatih NBA,” ucap Jim.

Selain itu, untuk memaksimalkan potensi atlet muda, Jim juga mengimbau Pemprov Sumatera Selatan menerapkan kurikulum pembelajaran basket ke jenjang pendidikan SMP dan SMA sederajat.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here