Terinspirasi Dari Hairstyling, Fashion Designer Muda Ini Rancang Baju Unik

desainer fashion
Foto: Instagram.com/patriciakatinka/

Nama desainer muda yang satu ini mungkin tak sepopuler mentornya, Barli Asmara. Namun soal kemampuannya dalam merancang busana, Barli Asmara pun mengakuinya. Tak heran jika nama Patricia Katinka keluar sebagai juara pertama kontes Wardah Fashion Award 2016. Bahkan, baju unik rancangannya dikenakan penyanyi Andien dalam cover majalah Baccarat.

Seperti apa sih, busana unik karya lulusan Universitas Pelita Harapan ini? Busana bertema Volumetri dalm koleksi kapsul ini terbilang unik karena model dan teksturnya yang tak biasa dan menyerupai model rambut.

Bekerja di Industri sebuah merek perawatan rambut selama 4 tahun rupanya memberinya pengalaman yang berbeda. Ia terinspirasi dari penata rambut yang mampu mengkreasikan rambut yang awalnya biasa saja menjadi avant-garde. Baik itu di sasak, kepang maupun teknik lainnya.

“Itu menjadi sesuatu yang tidak saya pahami. Dan itu saya terapkan dalam dunia desain. Bagaimana membuat sesuatu yang biasa menjadi sesuatu yang luar biasa,” ujarnya. Dari hal itulah Patricia menggali kreativitasnya dan menerapkannya dalam desain busana rancangannya.

Berbekal kain polos, ia mengubah tekstur kain dengan menggunakan teknik split. Untuk membuat siluet yang berbeda, Patricia menggunakan teknik ballen dan sum tangan sehingga tekstur kain berombak dan bouncy.

Desainer Fashion
Kain polos yang menggunakan teknik split, ballen dan kepang. (Foto: Instagram.com/patriciakatinka/)

 

Voila! Kain yang awalnya polos dan nampak biasa saja, ia ubah menjadi berbeda dan memiliki nilai seni. Baju rancangannya inilah yang kemudian membawanya lolos sebagai juara pertama di kontes Wardah Fashion Award 2016.

Desainer fashion
Patricia Katinka dengan gaun rancangan yang membawanya juara 1 Wardah Fashion Award 2016 (Foto: Inspirator Freak)

Tak hanya itu, baju rancangannya yang lain pun tak kalah uniknya, salah satunya seperti yang dikenakan penyanyi Andien dalam cover majalah Baccarat Indonesia.

https://www.instagram.com/p/BMqTse8DOK6/?taken-by=patriciakatinka

“Aku akan tetap membuat koleksi baru lagi untuk mengasah kreatifitas, mengembangkan talenta dan mengetahui lebih banyak teknik. Saat ini koleksi saya baru custom, kedepannya saya ingin membuat brand yang memiliki ciri khas.” pungkasnya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here