Terbaik! 5 Film Animasi Pendek Dari Disney dan Pixar Ini Wajib Kamu Tonton

Photo: google

Perusahaan pembuat film animasi seperti Disney dan Pixar pasti sudah tidak asing lagi di telingamu. Ada banyak film animasi bagus dan sukses yang telah dibuat oleh Disney dan Pixar. Selain sukses dalam membuat film animasi berdurasi panjang, Disney dan Pixar juga mengeluarkan film pendek yang ceritanya tidak kalah menarik, lho. Biasanya animasi berdurasi pendek ini dijadikan tayangan pembuka sebelum film utamanya dimulai.

Nah, di bawah ini ada 5 film animasi pendek dari Disney dan Pixar yang seru dan sayang untuk dilewatkan.

1. Day and Night (2010)

Film yang jadi animasi pembuka Toy Story 3 (2010) ini mengisahkan siang dan malam yang berusaha mencari siapa yang lebih baik dari keduanya. Tapi, mereka justru jadi bisa mengenal lebih dekat. Wah, menarik, ya? Jadi, tidak heran kalau film pendek Day and Night masuk nominasi Oscar dalam kategori Best Short Film Animated 2010.

2. La Luna (2012)

Film animasi berdurasi pendek selanjutnya adalah La Luna yang tayang sebagai animasi pembuka sebelum film Brave (2012). Film yang menceritakan bagaimana bentuk bulan ini terinspirasi dari cerita rakyat Italia dan anime Jepang karya Hayao Miyazaki.

3. Sanjay’s Super Team (2015)

Film ini menjadi film animasi pembuka dari The Good Dinosaurus (2015). Sanjay’s Super Team terinspirasi dari masa kecil Sanjay Patel, penulis sekaligus sutradara animasi tersebut.

4. Piper (2016)

Piper menjadi film animasi pembuka di Finding Dory (2016). Berkisah tentang burung kedidi–Sandpiper–yang masih kecil dan berusaha untuk hidup di tengah kerumunan burung lainnya. Menarik dan inspiratif!

5. Bao (2018)

Bao menjadi animasi pembuka film Incredibles 2 (2018). Film animasi berdurasi pendek ini punya cerita yang menyentuh, tentang wanita tua asal Tiongkok yang merasa kesepian. Namun, ia menemukan kesempatan lagi untuk menjadi seorang ibu, ketika dim sum buatannya tiba-tiba menjadi seperti bayi manusia. Bikin gemas!

Film animasi berdurasi pendek dari Disney dan Pixar di atas punya cerita yang bagus dan menarik kan, Inspirator? Animasi mana yang paling kamu suka?

Meskipun terkenal selalu mengeluarkan film bagus, ternyata ada juga lho, film Disney yang gagal produksi dan batal tayang ke layar lebar.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here