Tarumanagara Business Competition II

merupakan lomba bisnis berskala nasional yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Manajamen Tarumanagara (IMMANTA) untuk kedua kalinya. Bercermin pada kesuksesan tahun sebelumnya, kami ingin meningkatkan kualitas acara ini dalam mengikuti perkembangan dunia bisnis di kalangan muda.  Kami berharap dapat memberikan ilmu dan pengalaman berharga bagi para mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan ini. “Tarumanagara Business Competition II” ini terdiri dari dua jenis perlombaan, yaitu Business Plan Competition dan Business Case Competition. Kedua lomba ini merupakan wadah untuk mereka yang ingin menuangkan ide-ide kreatif dalam dunia entrepreneurship juga menemukan solusi-solusi yang inovatif untuk menghadapi permasalahan bisnis yang ada. TAHAPAN KOMPETISI:           Business Case

  • Preliminary Round Pada babak ini, tim yang telah mendaftarakan dikirimkan sebuah kasus dari sebuah perusahaan yang harus dipecahkan dan membuat Case Solving Report. Case Solving Report tersebut dikirim melalui email sampai batas waktu yang telah ditentukan. Juri akan memilih big ten finalists yang akan diundang ke Universitas Tarumanagara untuk mengikuti babak selanjutnya.
  • Qualifying Round Pada babak ini, big ten finalists akan mempresentasikan Case Solving Report yang telah mereka kirimkan pada babak Premininary Round.
  • Business Debate Round Pada babak ini, big ten finalists akan memasuki sesi debat tipe Asian Parliamentary sesuai dengan motion yang telah diundi sebelum debat dimulai.
  • Championship Round Pada babak ini, setiap tim diharuskan untuk menyelesaikan kasus yang diberikan on the spot dan membuat Case Solving Report dalam bentuk presentasi. Business Plan
  • Selection Round Proposal Business Plan yang telah dikirim akan diperiksa oleh dewan juri berdasarkan kategori penilaian yang telah disediakan. Kemudian akan dipilih big ten finalists dengan score tertinggi yang akan diundang ke Universitas Tarumanagara untuk mengikuti babak selanjutnya.
  • Presentation Round Big ten finalists yang telah lolos pada Selection Round akan mempresentasikan proposal business plan yang telah mereka susun dalam bentuk PowerPoint.
  • Business Implementation Round Big ten finalists akan mengimplementasikan suatu rangkaian bisnis sesuai dengan proposal yang telah mereka buat. Pada babak ini tidak diperbolehkan adanya kegiatan transaksi jual beli.
  • Business Debate Round Pada babak ini, big ten finalists akan memasuki sesi debat tipe Asian Parliamentary sesuai dengan motion yang telah diundi sebelum debat dimulai. Business Debate Round merupakan babak terakhir dari Business Plan Competition ini. Daftarkan team kalian dan menangkan total hadiah sebesar 35 JUTA RUPIAH! Untuk informasi lebih lanjut hubungi: Cinthya Novia – 081282988810 Stephanie Cristalia – 081287887660 Winda Tesvati – 081266009909
  Keep Breathing, Keep Inspiring! @InspiratorFreak

LEAVE A REPLY