Tampil Di Eco Fashion Week Dunia, Canting Hijau Angkat Eco Fashion Indonesia

    Tampil Di Eco Fashion Week Dunia, Canting Hijau Angkat Eco Fashion Indonesia
    William Wimpy bersama koleksi eco fashion Canting Hijau di Eco Fashion Week Seattle (foto: Canting Hijau)

    Terpilih sebagai pemenang Hilo Green Leader 2016, brand eco fashion, Canting Hijau mendapatkan dana dukungan sebesar 45 juta Rupiah untuk menghadiri konferensi lingkungan tingkat internasional.

    Berkesempatan menghadiri Green Energy Conference dan Eco Fashion Week Seattle, Amerika Serikat yaitu Eco Fashion Week terbesar di dunia, Canting Hijau mengangkat eco fashion batik. Canting Hijau membawakan koleksi ‘Organic Indonesian Heritage’ yaitu batik berpewarna alam sebanyak 8 koleksi, pria dan wanita.

    Tampil Di Eco Fashion Week Dunia, Canting Hijau Angkat Eco Fashion Indonesia
    koleksi ‘Organic Indonesian Heritage’ dalam Eco Fashion Week Seattle (Foto: Canting Hijau)

    Melalui koleksinya, Canting Hijau ingin mengenalkan eco fashion batik yang memiliki filosofi warisan budaya Indonesia yang ramah lingkungan kepada dunia.

    “Tanggapan masyarakat AS diluar dugaan saya. Mereka sangat antusias dan menyukai batik pewarna alam. Mereka sangat takjub akan setiap goresan yang ada pada pakaian batik,” ungkap William Wimpy, Founder Canting Hijau kepada Inspirator Freak.

    “Kami sekarang bekerja sama dengan salah satu butik di Seattle sehingga produk Canting Hijau bisa ditemukan disana.” tambahnya.

    Optimisme Canting Hijau Di Tahun 2017

    Setelah Hilo Green Leader, Canting Hijau terus berkarya dan kini mulai merambah ke produk tas dan aksesoris, lalu memperluas pemasaran dengan situs belanja online dan retail. Canting Hijau juga sempat mengikuti lomba Wirausaha Muda Pemula Berprestasi pada tahun 2016 dan mendapat juara 1 di kategori industri kreatif.

    Bahkan di awal tahun 2017, Canting Hijau lolos kurasi Gallery Indonesia Wow dan terpilih untuk menampilkan 6 koleksi terbaiknya di pagelaran Indonesia Fashion Week 2017.

    “Canting Hijau menampilkan koleksi Bhatara Gold bernuansa hitam emas, yang sebagian bahannya menggunakan kain recycle. Model desainnya lebih ke etnik untuk anak muda karena kami ingin menunjukkan bahwa batik itu tidak hanya untuk kalangan dewasa, tapi juga bisa digunakan oleh anak muda.” jelas William.

    Tampil Di Eco Fashion Week Dunia, Canting Hijau Angkat Eco Fashion Indonesia
    koleksi Bhatara Gold CAnting Hijau dalam pekan mode Indonesia Fashion Week (Foto: Canting Hijau)

    Di tahun 2017 Canting Hijau akan fokus untuk menciptakan busana dengan memanfaatkan bahan daur ulang untuk berkontribusi nyata dalam mengurangi jumlah timbunan sampah. Selain itu Canting Hijau akan memasuki pasar hijab.

    William berharap melalui brand Canting Hijau, Eco Fashion semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Karena satu produk Canting Hijau yang dibeli berarti ikut  mewujudkan mimpi Canting Hijau menjadi pejuang budaya dan pejuang lingkungan. Serta mewujudkan mimpi para pembatik di daerah dan mimpi semua orang di dunia untuk menjaga lingkungan dari kerusakan.

    Keep Go Green!

    Keep Breathing, Keep Inspiring!

    Inspirator Freak

     

    1 KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here