Kabar duka datang dari dunia olahraga bulu tangkis. Indonesia kehilangan satu atlet kebanggaannya, Rian Sukmawan, pada Sabtu (27/2/2016) malam.  Di usianya yang ke-30 tahun, Rian Sukmawan tutup usia. Ucapan bela sungkawa pun turut mengalir dari pemain bulu tangkis nasional maupun dunia. Rian Sukmawan lahir di Semarang, 21 November 1985. Ia bergabung di pelatihan nasional pada tahun 1996 dengan kategori ganda putra dan ganda campuran. Ia behasil mencetak sederet prestasi diberbagai ajang kompetisi bergengsi. Prestasi yang belum lama ini Rian torehkan diantaranya ialah Juara Pertamina Open 2012 (Ganda Dewasa Putra), Juara BNI Astec Open VIII 2012 (Ganda Putra), Juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2012, Runner up Men’s Double 4th Badminton Championships 2012.

https://twitter.com/bulutangkisRI/status/703647462032957440

Berdasarkan keterangan yang didapat www.pbdjarum.org dari Rendra Wijaya, Rian mengeluh kelelahan usai bertanding. Rian sempat dilarikan ke Rumah Sakit Telogorejo, Semarang, setelah diketahui oleh seorang satpam yang bertugas. Namun sayang nyawanya sudah tidak dapat tertolong. Rian Sukmawan di makamkan di kota kelahirannya, Semarang.

Terima kasih atas pretasimu untuk Indonesia Rian Sukmawan. Engkau putra terbaik yang pernah dimiliki Ibu Pertiwi.   Inspirator Freak Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis: Yoga Pratama Editor: Kintan Lestari   Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak Instagram : @inspiratorfreak web : www.inspiratorfreak.com LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

SHARE
Previous articleLove Donation 2016 oleh YOT Tangerang
Next articleInspirator Icon – Alfi Irfan, Founder Agrosocio

LEAVE A REPLY