Surat Gadis Kecil Alleppo Untuk Donald Trump Ini Sangat Menyentuh

Bana Alabed, gadis kecil Aleppo yang mengirim surat terbuka kepada Donald Trump (Foto: Jawapos.com)

Konflik berkepanjangan yang terjadi di Aleppo, Suriah meninggalkan banyak luka bagi warga Suriah. Tak terkecuali, Bana Alabed, gadis kecil berusia tujuh tahun yang pernah terjebak dalam konflik.

Bana yang terkenal karena tweet-tweetnya dari Aleppo, kini berhasil keluar dari Aleppo dan tinggal bersama keluarganya di Turki. Bana pun menulis surat terbuka untuk presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Ibunya, Fatemah, yang membantunya menjalankan akun Twitter-nya menyerahkan surat tersebut kepada BBC.

Untuk gadis kecil seusianya, isi suratnya sangat menyentuh. Berikut isi surat Bana seperti dikutip dari Jawapos.com

Dear Donald Trump,

Nama saya Bana Alabed dan saya anak perempuan Suriah berusia tujuh tahun dari Aleppo. Saya tinggal di Aleppo sepanjang hidup sebelum meninggalkan Timur Aleppo pada Desember tahun lalu. Saya menjadi bagian anak-anak Suriah yang menderita karena perang Suriah. Namun sekarang saya mendapatkan kedamaian di rumah baru saya di Turki. Di Aleppo, saya sekolah. Namun sekolah itu kemudian hancur karena bom. Beberapa teman saya meninggal dunia.

Saya sangat sedih dan berharap mereka bersama saya karena kami akan bermain bersama sekarang. Saya tidak bisa bermain di Aleppo. Itu adalah kota kematian. Sekarang di Turki, saya bisa pergi keluar dan bersenang-senang. Saya bisa sekolah meski sekarang belum. Karena itu, perdamaian itu penting untuk semua termasuk Anda.

Namun, jutaan anak Suriah tidak seperti saya sekarang dan menderita di bagian lain Suriah. Mereka menderita karena ulah orang dewasa. Saya tahu Anda akan menjadi presiden Amerika, jadi bisakan Anda menyelamatkan anak-anak dan rakyat Suriah?

Anda harus melakukan sesuatu untuk anak-anak Suriah karena mereka seperti anak-anak Anda dan berhak pendapatkan kedamaian seperti Anda. Jika Anda berjanji akan melakukan sesuatu untuk anak-anak Suriah, saya sudah menjadi teman Anda. Saya berharap melihat Anda melakukan sesuatu untuk anak-anak Suriah.

Bana.

Surat Bana ini tentu menjadi harapan semua warga Suriah agar konflik yang terjadi di tanah kelahiran mereka segera usai. Semoga Donald Trump mau mendengarkan harapan Bana ya Inspirator!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here