Sulit Tidur Nyenyak? 8 Makanan Ini Patut Dicoba

sulit tidur
Nutrition Secrets

Inspirator pasti pernah merasakan sulit tidur atau tidur tetapi kurang nyenyak. Rasa kantuk yang muncul karena aktivitas seharian memang tidak serta merta membuat Inspirator tertidur.

Mengonsumsi makanan tertentu ternyata mempengaruhi rasa kantuk. Salah satunya yang sering dialami adalah ketika mengonsumsi nasi putih. Seperti dilansir dari Brightside.me, 8 makanan ini dapat menyebabkan rasa kantuk dan membuatmu tidur nyenyak.

Keju

sulit tidur
FoodNDTV.com

Di antara semua produk susu lainnya, keju memiliki efek relaksasi karena mengandung kalsium yang cukup besar.

Kacang Almond

sulit tidur
FoodNDTV.com

Kacang almond kaya akan tryptophan, asam amino yang memproduksi melatonin yang dikenal sebagai hormon perangsang tidur. Selain itu, kacang-kacangan ini mengandung magnesium yang akan membuatmu merasa mengantuk.

Pisang

sulit tidur
News.com.au

Gula, kalium, dan magnesium dalam pisang membuat triptofan masuk ke otak sehingga dengan mudah menyebabkan kantuk.

Ceri

sulit tidur
SunriseGrowers.com

Ceri, khususnya kue ceri, memiliki kandungan melatonin yang relatif tinggi. Minum segelas jus ceri juga akan membuatmu tidur dalam waktu singkat.

Teh Chamomile

sulit tidur
EnabledKids.ca

Bunga chamomile dikemas dengan glisin, asam amino yang memiliki efek obat penenang ringan dapat melemaskan otot-otot dan sistem saraf. Setelah minum secangkir teh chamomile, Inspirator hampir tidak bisa membuka mata karena efek kantuknya yang kuat.

Biji Labu

sulit tidur
www.stylecraze.com

Selain tryptophan, biji labu memiliki kandungan zinc dan magnesium yang cukup besar. Senyawa ini membuat efek tenang dan santai, serta tertidur dalam beberapa menit.

Nasi Putih

sulit tidur
Nutrition Secrets

Nasi putih memiliki indeks glikemik tinggi yang dapat menyebabkan kantuk 3 sampai 4 jam setelah makan. Para peneliti telah menemukan bahwa beras melati, khususnya, membuat tidur lebih cepat daripada jenis beras lainnya.

Minyak Ikan

sulit tidur
Livestrong.com

Asam yang terkandung dalam salmon, tuna, dan ikan berminyak lainnya meningkatkan produksi melatonin. Asam ini mengurangi tingkat hormon stres dalam darah sehingga membuat tubuh lebih rileks dan cepat mengantuk.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here