Simpel Banget! Ini Formula Sukses ala Lei Jun, CEO Xiaomi

Photo: pandaily.com | Lei Jun, CEO Xiaomi

Sukses tentunya menjadi impian setiap orang. Tetapi, untuk mencapai kesuksesan, diperlukan formula dan trik yang dapat membantu seseorang mencapai titik tertinggi dalam suatu pencapaian–sukses.

Nah, kalau Inspirator juga ingin meraih kesuksesan, jangan lelah untuk mempelajari formula sukses dari orang-orang yang telah lebih dulu mencapai kesuksesannya. Kalau melirik ke dunia teknologi, kamu bisa belajar dari kesuksesan Xiaomi.

Siapa yang tidak kenal vendor Xiaomi?

Perusahaan asal Tiongkok yang berdiri sejak 2010 ini berhasil menghipnotis pengguna ponsel dunia dengan produk-produk andalannya. Belum genap satu dekade perusahaan ini berdiri, nama Xiaomi sudah masuk lima besar ponsel yang paling banyak digunakan di beberapa negara Eropa. Menakjubkan, bukan? Pesaing-pesaingnya membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai kesuksesan sedemikian rupa.

Dilansir dari South China Morning Post, untuk mencapai tahap seperti ini, Apple membutuhkan waktu setidaknya 20 tahun, Facebook 12 tahun, Alibaba 17 tahun, Tancent 17 tahun, dan Huawei 17 tahun.

Satu formula sukses dari Lei Jun, CEO Xiaomi

Photo: news.cgtn.com

Kesuksesan yang diraih Xiaomi ini diungkapkan CEO Xiaomi, Lei Jun, bahwa jika seseorang ingin menggapai titik tertinggi dalam hidupnya, salah satu formula yang harus dipegang adalah jangan tamak. Sifat tamak hanya akan menimbulkan kehancuran dan rasa tidak pernah puas.

Hanya satu kunci itu yang Lei Jun tekankan lho, Inspirator. Pernyataan Lei Jun tentu berbanding terbalik dengan sistem kapitalisme yang berkembang hingga saat ini. Dalam sistem kapitalisme, yang terpenting adalah mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dengan modal sekecil-kecilnya.

Hal itu tidak dilakukan Xiaomi. Lei Jun mengatakan Xiaomi harus tetap fokus memegang kepercayaan konsumen. Jika suatu produk telah mendapatkan kepercayaan konsumen, tentu tidak ada keraguan di benak konsumen. Dampak jangka panjangnya, konsumen akan terus membeli produk-produk keluaran Xiaomi. Istilahnya, tidak akan berpaling ke lain hati.

Dengan formula seperti ini, Xiaomi berhasil meraup keuntungan hingga Rp200 triliun dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun sejak perusahaan Xiaomi berdiri. Wah, dahsyat, ya!

Nah, formula sukses ala CEO Xiaomi ini bisa juga kamu terapkan pada bisnismu. Hindari sifat tamak supaya bisnismu sukses dan kesuksesannya panjang umur.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here