Siarangan Langsung NASA, Begini Penampakan Bumi Dari Luar Angkasa

Siarangan Langsung NASA, Begini Penampakan Bumi Dari Luar Angkasa

International Space Station (ISS) atau Stasiun luar angkasa milik NASA selalu mengorbit bumi dan melewati hampir semua negara. Pada Rabu kemarin melalui International Space Station (ISS), NASA kembali melakukan siaran langsung di situs You Tube.

Melalui video yang berjarak 240 mil dari Bumi, penonton bisa melihat langsung penampakan bumi dari luar angkasa. Misi dari ISS tersebut telah dapat dilihat secara streaming sejak Oktober 2016 dan disiarkan secara berkala oleh NASA.

Sebelumnya seorang Astronot NASA,  Jeff Williams, membuat time-lapse matahari terbit dari ISS. Melalui ISS, Astronot bisa melihat 16 matahari terbit setiap hari. Mulai dari aurora, gunung-gunung, supermoon, hingga wajah Bumi yang sebenarnya.

Mengutip dari Kompas.com, Astronot NASA, Greg Charnitof mengatakan kepada Daily Mail, ISS berjalan dengan kecepatan 17.500 mil per jam. Dengan kecepatan itu, ISS mengorbit Bumi dalam kurun waktu 90 menit. Oleh karenanya astronot ISS dapat menyaksikan 16 matahari terbit dalam sehari.

Fyi, ISS merupakan benda langit paling terang ketiga yang bisa dilihat dengan mata telanjang.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here