Shandy-Reza Eyon ‘Lastday Production’, Dua Bersaudara Dengan Passion Yang Sama

lastday production
Shandy Koo 'Lastday Production'. (Foto: Inspirator Freak)

Jika Insipiator salah satu penggemar karya video dari channel YouTube Lastday Production (LDP), tentu tidak asing lagi dengan tokoh Shandy dan Eyon. Dalam video LDP, keduanya memilik karakter yang sangat berbeda 180 derajat.

Shandy digambarkan sebagai cowok bertubuh atletis, cool, gahar dan dipuja banyak wanita. Sedangkan sosok Eyon memiliki sifat yang sebaliknya, awkward, petakilan, perhitungan dan menyebalkan.

Fyi, ternyata tokoh Shandy (Shandy Koo) dan Eyon (Reza Shada) dalam kehidupan nyata adalah kakak-beradik, loh Inspirator. Dalam sebuah acara, Inspirator Freak berkesempatan mewawancarai dua pemeran dari tokoh tersebut. Seperti apa sih sosok dibalik dua karakter bersebrangan ini? Sama gak ya dengan kehidupan nyata mereka?

“Saya berbeda sekali dengan peran yang ada di video Lastday Production. Karena saya di kamera lebih cocok dan dikonsepin seperti itu. Padahal aslinya saya bawel,” ungkap Shandy Koo kepada Inspirator Freak.

Sementara itu Reza Shada mengaku bahwa karakter Eyon ada sedikit kemiripan dengan dirinya. “Ada bener ada enggaknya. Kalau bareng sama teman-teman dekat, udah biasa kayak gitu, jadi diri sendiri. Berbeda sama orang baru, kan gak enak,” ujarnya.

lastday production
Reza Shada ‘Eyon’ Lastday Production. (Foto: Inspirator Freak)

Keunikan karakter keduanya inilah yang membuat episode video LDP selalu ditunggu oleh pemirsa YouTube. Tercatat sebanyak 825.183 subscriber dan 212.846.532 kali penayangan sejak LDP bergabung di YouTube pada 2014 lalu.

Menariknya, baik Shandy maupun Reza sama-sama pendatang baru alias belum familiar berakting di depan kamera. Di awal kemunculannya, keduanya mengaku kesulitan karena gugup, gemetaran, dan keringatan. Bahkan saking gugupnya, Reza sempat tidak bisa berbicara di depan kamera. Begitu pun Shandy.

“Aku ga biasa depan kamera. Setelah beberapa kali dan improve, akhirnya mulai terbiasa. Pengalamanlah yang mengajarkan.” kata Shandy.

Pengalaman itulah yang kemudian membuat mereka percaya diri memerankan tokoh Shandy dan Eyon hingga episode yang kesekian. Keduanya pun kini memiliki channel YouTube sendiri dengan tim produksi LDP. Channel YouTube Shandy Koo berisi film pendek yang bikin baperChallenges, dan aktivitas nge-gymnya. Sedangkan YouTube Reza Shada video Parodi, Challenges, dan Vlog.

“Waktu itu ada ide yang gak bisa dituangin di channel LDP jadi bikin channel sendiri dan coba di YouTube, ada yang suka dan lanjut sampai sekarang.” kata Reza yang dulunya pernah jadi anak band ini.

Nah, untuk Inspirator yang punya passion yang sama dengan Shandy dan Reza, keduanya berbagi inspirasi nih.

Shandy Koo

“Berani melangkah, jangan cuma rencana doang dan konsisten bikin terus. Lastday pun awalnya begitu, karena ga ada pilihan lain, yaudah kita jalan terus sampai sekarang.”

Reza Shada

“Intinya bikin aja. Gak usah terlalu dipikirin mau bikinnya gimana, karena kalau terlalu banyak mikir ga jadi-jadi. Liat responnya setelah itu kita bisa liat kurangnya dimana. Coba aja, jangan terlalu perfeksionis.”

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here