Sering Menghadapi Deadline? Cek 5 Tips Ini untuk Membantu Kamu

Entah kamu berkuliah atau bekerja, kamu pasti pernah menghadapi deadline. Meskipun dikejar deadline, jangan asal mengerjakan tugasmu. Menjaga kualitas pekerjaanmu harus menjadi prioritas. Tidak jarang mahasiswa atau pekerja merasa stres dalam menghadapi deadline. Sebenarnya tidak perlu sampai menimbulkan stres; kamu bisa menyiasati pekerjaanmu dengan manajemen waktu yang baik.

Dikutip dalam artikel Kumparan, kamu bisa menyiasati deadline dengan cara-cara berikut ini:

1. Buat jadwal

Cara Mengatasi Deadline
Foto: Pixabay

Mulai dari sekarang kamu harus terbiasa membuat jadwal untuk setiap pekerjaanmu, supaya kamu selalu ingat kapan pekerjaan itu harus selesai. Jangan simpan jadwal pekerjaan di smartphone karena kamu bisa saja lupa mengeceknya. Tulislah jadwalmu di kertas, lalu tempel di tempat yang mudah kamu lihat.

2. Kerjakan di awal

Cara Mengatasi Deadline
Foto: Pixabay

Jangan menunggu deadline mendekat baru kamu mulai mengerjakan tugas itu. Kerjakan begitu tugas kamu terima. Selain bisa mengurangi stres, kamu juga bisa mengevaluasi pekerjaanmu supaya lebih berkualitas.

3. Banyak bertanya

Cara Mengatasi Deadline
Foto: Pixabay

Jika kamu tidak mengerti tugasmu jangan diam saja ya, Inspirator. Bertanyalah pada rekan kerja atau teman kuliah, siapa tahu mereka bisa membantumu. Cari momen yang pas untuk bertanya supaya kamu tidak mengganggu pekerjaan temanmu.

4. Manajemen tim

Kamu harus mempunyai skill manajemen yang baik, Inspirator, karena ada pekerjaan yang tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan secara tim. Atur tim kamu dengan baik, supaya pekerjaan kalian selesai sebelum deadline.

5. Komitmen

Cara menghadapi deadline
Foto: Pixabay

Ingat, Inspirator, kamu harus punya komitmen dalam melaksanakan pekerjaanmu, supaya tidak merasa dikejar deadline terus. Berikan fokus dan usaha terbaikmu, cari tahu cara menyelesaikannya di Internet atau buku, supaya hasil pekerjaanmu maksimal.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here