Selamat Hari Buku Nasional! Yuk, Rayakan Dengan Cara Ini

Photo: litbang.kemendagri.com

Selamat Hari Buku Nasional, Inspirator!

Tanggal 17 Mei menjadi peringatan Hari Buku Nasional bagi bangsa Indonesia lho, Inspirator. Tujuan ditetapkannya hari buku ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia.

Nah, kamu bisa merayakan Hari Buku Nasional dengan berbagai kegiatan menarik.

Hah, merayakannya?

Betul. Tetapi, tidak perlu membawa kue kok, Inspirator. Kamu bisa merayakan Hari Buku Nasional dengan cara membantu meningkatkan minat baca, terutama minat baca untuk diri sendiri. Bagaimana caranya?

Pilih buku yang kamu suka

Tidak harus buku pelajaran. Kamu bisa mulai dengan membaca buku yang kamu suka, seperti nonfiksi, novel, biografi, atau komik. Yang terpenting, tumbuhkan minat baca itu dalam dirimu, karena kalau kamu banyak membaca otomatis pengetahuanmu bertambah.

Atau kamu main saja ke web InspiratorFreak, karena banyak bacaan bermanfaat di sana, yang bisa membuat kamu lebih sehat, lebih cerdas, lebih tahu perkembangan terkini, dan lebih termotivasi untuk berbagi inspirasi.

Nggak suka ribet? Tenang, ada e-book!

Kamu juga tidak harus selalu membaca buku fisik. Saat ini, kemajuan teknologi membuat kamu bisa dengan mudah membaca tanpa harus membawa-bawa buku lho, Inspirator! Yap, kamu bisa memanfaatkan e-book yang bisa diunduh baik secara gratis ataupun berbayar. Kamu bisa memilih buku jenis apa pun yang tersedia, sehingga referensi bacaanmu semakin beragam.

Kehadiran e-book semakin mempermudah kamu untuk membaca buku kapan saja dan di mana saja tanpa perlu repot membawa buku yang berat.

Berkunjung ke perpustakaan

Berkunjung ke perpustakaan kota, yuk! Biasanya, perpustakaan punya banyak koleksi buku. Kamu bisa berkunjung ke perpustakaan dan mengisi dirimu dengan banyak pengetahuan baru. Suasana perpustakaan pun biasanya sepi dan tenang, sehingga kamu bisa lebih berkonsentrasi. Meminjam buku pun gratis asalkan sudah terdaftar sebagai anggota. Yuk, manfaatkan perpustakaan sekolah, kampus, atau daerah.

Bertukar buku dengan teman

Kegiatan ini menarik juga lho, untuk dicoba. Kamu bisa bertukar buku bacaan dengan teman-temanmu. Selain mendapatkan koleksi baru, kamu juga bisa menularkan virus membaca pada mereka.

Yuk, kita mulai perbanyak membaca buku karena buku merupakan jendela dunia. Selamat Hari Buku Nasional!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here