Selain Australia, Ini Negara Dengan Waktu Puasa Terpendek!

Photo: bacatulisan.com

Pada bulan Ramadan, umat Muslim di Indonesia berpuasa sejak subuh hingga mahgrib. Artinya, kurang lebih 12-13 jam kita berpuasa. Nah, tahun ini Ramadan jatuh pada Mei hingga Juni, ketika secara umum cuaca di Indonesia cenderung panas.

Ternyata, ada beberapa negara lain yang saat ini juga mengalami musim panas, seperti negara-negara di utara Bumi. Pada musim panas seperti ini, negara di belahan utara menjalani waktu berpuasa lebih lama. Sedangkan, negara-negara di selatan Bumi, yang saat ini mengalami musim dingin, waktu puasanya pun lebih singkat.

Wah, negara mana saja ya, yang punya waktu puasa terpendek itu?

1. Cile

Durasi puasa di Cile untuk tahun ini sekitar 10 jam. Ternyata, durasinya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini di Cile sedang musim dingin.

2. Australia

Negara yang cukup dekat dengan Indonesia ini punya waktu puasa lebih sebentar. Durasi berpuasa di Australia sekitar 11 jam saja.

3. Selandia Baru

Umat Muslim di Selandia Baru jufmga berpuasa hanya 11 jam per hari lho, Inspirator.

4. Argentina

Di Argentina, waktu puasa dimulai pukul 07:01 sampai 18:31. Beda dengan Indonesia, umat Muslim di Argentina memulai puasanya lebih siang. Saat ini, Argentina juga mengalami musim dingin sehingga durasi berpuasanya hanya sekitar 11,5 jam.

5. Afrika Selatan

Negara-negara di benua Afrika bagian selatan saat ini mengalami musim dingin, jadi waktu berpuasanya hanya sekitar 11,5 jam.

Itulah negara-negara yang memiliki waktu puasa terpendek di dunia. Waktu puasa yang relatif singkat ini dipengaruhi cuaca atau musim ya, Inspirator. Nah, kalau suatu waktu kamu berada di negara-negara tersebut saat bulan puasa, kamu jadi sudah tahu durasi puasanya. Menarik, bukan?

Lalu negara mana yang memiliki lama waktu berpuasa terpanjang di dunia? Klik di sini untuk mencari tahu.

(Sumber: Kompas.com)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here