Saykoji

Rapper Indonesia Saykoji, Monita Tahalea, Gaby Christy dan organisasi kemanusiaan fokus anak Wahana Visi Indonesia (WVI) luncurkan sebuah single berjudul “Bukalah Hati”. Single tersebut ditulis oleh Saykoji sendiri pada tahun 2012 silam, ditulis ulang pada tahun 2017 serta dipersembahkan untuk anak-anak Indonesia secara umum dan anak-anak di Papua secara khusus, dalam rangka mendukung kampanye #BERANIMIMPI 2017 milik WVI.

#BERANIMIMPI 2017 merupakan online fun-raising competition yang diinisiasi oleh WVI, bekerjasama dengan Campaign.com dengan tujuan untuk mengumpulkan dana untuk mendirikan Honai Belajar Anak dan toilet di tiga (3) sekolah di Desa Sapalek, Distrik Napua, Wamena, Papua. Tiga orang pemenang yang berhasil mengumpulkan dana terbanyak akan diberangkatkan oleh yayasan ke Papua dalam sebuah voluntourism trip untuk menikmati keindahan alam Papua sekaligus merasakan indahnya berinteraksi dan berbagi cerita, pengalaman, ataupun keahlian dengan anak-anak disana. Kompetisi ini dilaksanakan melalui portal daring beranimimpi.id.

Priscilla Christin, Direktur Komunikasi Wahana Visi Indonesia menjelaskan, “Di desa tersebut, anak-anak usia PAUD belum memiliki gedung sekolah dan masih menumpang di kantor kepala desa. Sehingga mereka hanya bisa melakukan kegiatan belajar pada pada hari Jumat dan Sabtu, saat kantor kepala desa sedang tidak beroperasi. Selain itu, masih banyak juga sekolah-sekolah lain yang belum memiliki toilet sehingga anak-anak masih mempraktekan BABS (Buang Air Besar Sembarangan).”

Monita Tahalea

Kepedulian dan harapan Saykoji terhadap anak-anak Indonesia terdengar jelas melalui bait-bait lirik dalam lagu ini, tentang bagaimana anak-anak tersebut memiliki peranan yang begitu penting sebagai generasi penerus bangsa. “Masa depan yang baik untuk bangsa Indonesia itu ada di tangan anak-anak. Beberapa belas atau puluh tahun dari sekarang, tentunya merekalah yang in charge terhadap pembangunan bangsa. Jadi, segala kontribusi kita, generasi yang saat ini sedang in charge, sekecil apapun, tentunya akan sangat berarti bagi masa depan bangsa”. Melalui lagu yang ditulisnya ini, Saykoji ingin mengajak kita semua untuk sadar bahwa sekecil apapun kontribusi kita untuk anak-anak, hal tersebut merupakan sumbangsih kita untuk masa depan bangsa Indonesia yang tercinta.

Priscilla juga turut menyampaikan kegembiraannya akan single ini. “Lagu karya anak bangsa yang juga ditujukan untuk anak bangsa merupakan salah satu cara yang sangat kreatif untuk mendukung perubahan sosial bangsa ini. Terlebih lagi, kreasi ini juga sejalan dengan spirit #BeraniMimpi yang digagas untuk meningkatkan nasionalisme anak bangsa”.

Lagu “Bukalah Hati”  telah tersedia dan dapat diakses di iTunes, Spotify, dan Google Play, dan seluruh hasil penjualan akan didonasikan ke kampanye #BeraniMimpi untuk membangun Honai Belajar Anak dan Sanitasi Sekolah di Papua.

Anda juga bisa berkontribusi untuk #BeraniMimpi dengan dua cara yakni:

  1. Menjadi FUN-raiser (penggalang dana) dengan membuat Personal Challenge di http://beranimimpi.id/funraiser
  2. Memberikan donasi ke #BeraniMimpi  di http://beranimimpi.id/donasi

 

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@Inspiratorfreak

LEAVE A REPLY